nhk

Jelang MotoGP Amerika 2019: Rossi Percaya M1 2019 Tangguh Di Austin, Sirkuit Tekniks..!

ManiakMotor – Kinerja M1 2019 dianggap Valentino Rossi sudah lebih dari cukup saat tampil di Termas de Rio Hondo. Sebelumnya doski khawatir saat ganti sirkuit, lantaran di Losail berperilaku ‘aneh’. Kan start dari grid 14 dan memang finish ke-5. Kalau di Argentina naik podium ke-2 sih.

Buat Rossi usai dari Termas, ujian paling sulit sirkuit Austin di Texas, Amerika. Ini sirkuit sejak dipakai 2013 sampai tahun lalu miliknya Honda, terutama Marc Marquez, “Sirkuit yang sulit buat Yamaha. Tetapi kami yakin, arah pengerjaan sesuai harapan,” kata Rossi yang tiba-tiba cerita persentase bermain kualifikasi.

Soal kualifikasi ini katanya, selain set-up motor jauh berbeda dengan lomba, cara push-nya juga lain. Katanya bila hanya bermain 100 persen, pasti akan ditempatkan di baris ke-4 sampai bawah. Bila dinaikan sampai 110 persen di atas limit maksimum bisa di baris ke-3. Seharusnya bermain 120 persen ke atas.

Nah di Austin saat lomba dengan karakter kurang sesuai dengan motor, pasti pembalap selalu tampil di atas 100 persen. “Di MotoGP sekarang, banyak variasi tipe lintasan. Harus siap berubah terus. Dan Austin mungkin  trek paling sulit. Tapi aslinya saya menyukainya, karena Austin sangat teknis,” tambah Rossi yang kembali melatih fisiknya di Tavullia markas VR46.

Rossi di Amerika pernah podium ketiga dan kedua. Tahun lalu dia hanya keempat. Tetapi dengan misi menguji ulang M1, maka sirkuit Austin ini paling pas. Kan teknikal yang butuh semua aspek pada setelan motorm dari mesin, elektronik, suspensi sampai pembalapnya. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Amerika 2019: Marquez Jago Tembak Di Texas…

Pasca MotoGP Argentina 2019: Crutchlow Perbaiki Posisi Jari Kaki, Dianggap Curi Start..!

Pasca MotoGP Argentina 2019: Dovizioso Gembira Podium 3, Ducati Meningkat

Pasca MotoGP Argentina 2019: Vinales Disebut Pembalap Sabtu, Minggu Mental Kendur

 

BAGIKAN