nhk

Jelang MotoGP Amerika 2019: Vinales Janji Nggak Hanya Kencang Latihan Doang..

ManiakMotor – Dua seri berlalu, Maverick Vinales (Monster Yamaha Energy) nggak bisa disangksikan, termasuk manusia tercepat ketika balap sendiri-sendiri. Maksudnya saat cari time ketika free practice (FP). Cemerlang ketika kualifikasi. Di Qatar pole position dan di Argentina kedua.  Tentu di GP Amerika, tim dan mereknya menuntut lebih jauh lagi, bukan jago balapan sendiri.

Sayang saat balapan di Qatar hanya ke-7. Di Argentina lebih tragis, nggak finish karena menyundul Franco Morbidelli (Yamaha Petronas). Dia jatuh, “Pertama, saya sampai di Austin pada kondisi fisik yang segar setelah kecelakaan di Argentina. Itu jauh lebih penting,” tegas Vinales yang tahun lalu podium kedua di Amerika.

GP Amerika akan berlangsung di sirkuit Austin, Texas dari 12 – 14 April 2019. Di sana Vinales akan diuji lagi mental tandingnya. Kalau mental balap sendiri seperti FP dan kualifikasi, dia jagoan. Walau di Austin ini ‘milik’ karakter Honda, niscaya dia bisa melawan di sesi latihan dan kualifikasi.

Persoalannya adalah mental lomba. Usai balapan di Argentina, banyak kritikus menyudutkan Vinales hanya pembalap khusus Sabtu. Ya, kencang di sesi FP dan kualifikasi. Namun, ketika balapan untuk mengejar point dalam dua seri berlalu, Vinales jauh dari harapan tim elitnya.

Vinales tetap memberi harapan kuat, bahwa dia akan tetap cepat di sesi latihan dan kualifikasi. Tapi kali ini janji petik hasil, “M1 dalam keadaan baik. Tinggal coba utak-atik hal kecil yang ditemukan di Argentina agar bisa podium. Itulah tujuan utama di Amerika. Saya juga akan tetap cepat dari sesi latihan sampai kualifikasi,” janji Vinales dan silakan tunggu janjinya. M11

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353