nhk

Jelang MotoGP Aragon-2 2020: Di Klasemen Dovizioso Vs Vinales, Mir Dengan Quartararo..!

ManiakMotor – Mantap juga MotoGP 2020. Dalam dua seri sebelumnya seperti terbagi gesekan klasemen yang senior sesama senior dan anak muda sesama mereka. Itu yang empat besar sementara. Antara Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales di posisi 3 klasemen. Lalu Mir dan Quartararo pada pemimpinnya.

Tulisan ini hanya membatasi pada Dovizioso saja. Sejak tersingkir dari pimpinan klasemen di Catalunya, joki Ducati ini berada di posisi ke-4 klasemen, di bawah Vinales yang ke-3. Tapi usai Le Mans dia geser Vinales ke posisi 4 dan dia sendiri ke-3. Tapi usai Aragon-1, kedudukannya direbut lagi oleh Vinales. Dovizioso sendiri ke-4 yang tertinggal 3 angka dari Vinales yang ke-3.

“Sekali lagi apapun bisa terjadi setiap minggu. Saya contohkan yang terjadi pada Quartararo di Aragon pertama, ini adalah konfirmasi lanjut posisi klasemen yang aneh. Saya sendiri start dari grid 13. Pada akhirnya finish ke-7 dan bertahan untuk Kejuaraan Dunia,” terang Dovizioso yang sempat kesal pada rekan setimnya Danilo Petrucci di Q1.

Buat Dovi, dia tidak lagi mementingkan aspek-aspek sangat teknis untuk klasemen. Baginya, MotoGP kali ini nggak linier seperti biasanya. Setiap saat akan mudah berubah. Entah itu teknis dan alam seperti cuaca yang memang sedang dalam pancaroba.

Terakhir dia memuju Suzuki, terutama Joan Mir. Katanya Suzuki selalu muncul pada saat genting, “Sedang Mir, dia bukan pemenang seri, tapi selalu kuat dari siapapun. Jika Anda melihat paruh kedua dari hampir semua balapan, Mir adalah yang terkuat. Pada ujungnya itu diperhitungkan,” analisis Dovizioso yang ingin main dapat point banyak lagi di Aragon-2 minggu ini. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Aragon-2 2020: Keren Aksi Alex Marquez, Ingin Juara..!

Jelang MotoGP Aragon-2 2020: Quartararo Alasan Ban Sulit Dikendalikan

Pasca MotoGP Aragon-1 2020: Sesuai Janji Sahara Bikin Rins Juara, Mir Podium Pimpin Klasemen..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353