nhk

Jelang MotoGP Aragon-2 2020: Quartararo Alasan Ban Sulit Dikendalikan

ManiakMotor- Alasan Fabio Quartararo di Aragon, Spanyol pada Minggu 18 Oktober 2020, ban depan. Dia merasa dihianati kompon bermerek Michelin yang buatan negara  tipe soft di roda depan.

Usai finish ke-18 yang start dari grid pertama dia tunjuk-tunjuk tuh ban. “Ini di luar kendali. Aneh rasanya. Tekanan dari ban depan sulit mengendalikan motor. Dan baru kali ini saya rasakannya,” alasan Quartararo yang mengaku jatuhnya di FP3 sudah tak bermasalah.

Otomatis angka point Quartararo di klasemen tidak berubah, tetap dengan jumlah 115. Dengan angka itu dia dilewati Joan Mir. Mir dengan Suzuki GSX-RR di Aragon-1 ini podium ke-3 alias menambah 16 point jadi 121 yang sebelum Aragon 105. Maka Quartararo lengser ke posisi kedua klasemn.

“Jangankan naik podium, bertahan 15 besar pun sangat sulit. Bila dalam kondisi bannya tak bermasalah bisa saja 5 besar. Tetapi biarlah, hal itu telah terjadi. Untung saja Mir hanya ketiga. Juaranya Alex (Rins) dan kedua Alex (Marquez), dua lawan yang tidak terlalu berpengaruh di lima besar klasemen,” tambah Quartararo menghibur diri.

Namun dari omongan Quartararo dan penampilan M1 lain, selalu bermasalah pada kompon. Padahal lawan juga menggunakan merek sama, bahkan dengan tipe sama. Seperti Alex Rins, juga pakai soft, namun gripnya konsisten sampai finish.

Artinya, bukan bannya yang masalah, tapi setelan motornya terhadap ban. Juga setelan cara bawa joki untuk menghematnya. Kalau kecepatan kan, M1 terbukti dari latihan sampai kualifikasi pada kuat di Aragon. Coba lagi deh di Aragon-2 yang Minggu 25 Oktober ini. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Aragon-1, Spanyol 16 – 18 Oktober 2020 Moto2 & Moto3

Pasca MotoGP Aragon-1 2020: Sesuai Janji Sahara Bikin Rins Juara, Mir Podium Pimpin Klasemen..!

Race MotoGP Aragon-1 2020: Rins Juara, Mir Pimpin Klasemen, Kejutan Dari Alex Marquez..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353