nhk

Jelang MotoGP Aragon 2017: Arti Teriakan Wuuu… Pada Marquez Dari Penonton Italia

93 Marquez Misano 2017c

ManiakMotor – Sampai detik ini Marc Marquez masih belum tenang dengan teriakan wuuu… oleh penonton Misano. Dia tidak mengerti kenapa teriakan itu sampai muncul. Dia sedih… ternyata tidak semua penonton mendukungnya.

Sampeyan sendiri sudah tahulan kejadian di Misano. Gemuruh wuuu… dari tribun penonton usai dia celaka di sesi warm up. Saat itu dia dibawa motor matic ke paddock, namun sepanjang dibonceng tersebut sorakan datang padanya.

Sorakan wuuu … ini makin sangat jelas saat dia di atas podium juara. Namun saat itu, Marquez terlihat cuek beibeh. Kenyataannya bicara lain.  “Sedih diteriaki seperti itu. Saya mengerti bila soal podium. Yang sulit dimengerti ketika ada kecelakaan,  ada yang bersorak mengejek. Saya sebagai pembalap adalah penghibur buat penonton dengan berkendara di atas 300 km/jam. Hidup pembalap demi penonton dengan maut yang dekat,” jelas Marquez yang berharap para penggemarnya tidak melakukan hal serupa pada pembalap lain.

Ditenggarai, bibit antara permusuhan dengan Valentino Rossi edisi 2015. Saat malah  Marquez dan Jorge Lorenzo sering dicemooh penggemar Rossi bila balapan bertandang ke Italia. Semnetara  Misano walau berada di San Marino, sejatinya itu masih negara di dalam Italia juga. Sebagai home race pembalaop Italia pula.

Memang Rossi tidak ikutan di ronde 13 tersebut lantaran cidera kaki. Tapi penonton masih dedam, kalee. Di saat sama atau saat race di Misano, melumpuhkan dua jagoan Italia, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Pterucci. Petrucci disikat Marquez di last lap yang menjadi harapan penonton Italia saat Rossi nggak bisa ikutan.

Kontan penonton di Misano spontan membela pembalap negeri dewek. Mungkin begitu. Miolo

BAGIKAN