nhk

Jelang MotoGP Aragon 2017: Horeee…! Rossi Balap Lagi, MotoGP Ramai Kembali

46 rossi cidera 2017a

 

ManiakMotor – Kehilangan Valentino Rossi sekali balapan, terasa juga. Paling tidak buat penggemar fanatiknya dan MotoGP itu sendiri seperti nggak ikut Rossi balapan di Misano. Jumlah penonton saja turun drastis di sirkuit dan ratting televisi turun. Macam mana kalau dia pensiun seterusnya mengingat umurnya saat ini sudah 38 tahun?

Soal umur nanti saja. Yang jelas, balapan ronde 14 di Aragon, Spanyol minggu ini, manajemen Rossi mengabarkan dia akan ikutan. Itu sudah ditandai dengan mencoba Yamaha R1 di Misano dalam dua hari lalu. “Memang waktu penyembuhan diperkirakan 40 hari. Artinya saya baru bisa balap di Motegi. Tapi bila prosesnya cepat saya akan coba di Aragon,” sebut Rossi usai saat dia celaka dan patah kakinya di hutan Urbino, Italia saat main enduro.

Jelas, Rossi bisa merasakan cideranya sendiri sudah mendiangan, setengah mendingan atau memang belum bisa sama sekali. Makanya, mampu tidaknya, dia melakukan ujian di Misano. Disebut, di Misano dengan R1 dia bisa 20 lap tanpa henti. Hari pertama katanya masih sedikit kesakitan dan hari kedua lebih baik lagi.

Hari ini atau Rabu 20 September 2017, Rossi akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Apakah ada ngaruhnya pada kaki yang cidera setelah naik motor R1? Setelah itu baru menentukan akan ikut menghibur penonton di Gran Premio Movistar de Aragón atau tidak.

Berita terakhir Rossi akan tetap ke Aragon dan malah akan ikut sesi FP1 pada Jumat 22 September di Aragon. Setelah itu, dia akan diperiksa kembali oleh dokter sirkuit apakah layak tampil seterusnya, atau harus istirahat. Maunya sih balapan, agar judulnya tetap horeeeee…kendati untuk mengejar poin klasemen sudah sangat berat. Miolo

BAGIKAN