nhk

Jelang MotoGP Aragon 2017: Lin Jarvis Minta Pada Rossi, Ada Metode Pelatihan Lain

Rossi, latihan, motogp

ManiakMotor – Bagi tim Yamaha, Rossi tidak balap dua seri, sama artinya kerugian besar. Makanya, Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis sedikit menyoroti pola latihan fisik pembalap Italia yang punya prestasi juara dunia sembilan kali. Meski dirinya tidak yakin Rossi akan mengubah metode latihan yang sampai mematahkan kakinya.

“Anda tidak bisa membungkus pembalap motor dengan kapas,” tegas Jarvis yang bersikap filosofis saat menganalisis kejadian menimpa Rossi. Katanya, sulit untuk mengatakan apakah orang Italia itu mau merevisi metode latihannya.

Tapi, Jarvis ragu apakah latihan dengan motocross sebagai  bentuk persiapan terbaik buat motogp. Karena, selain itu, bentuk latihan dengan sepeda mini dan sepeda motor, kata Jarvis semuanya mengandung risiko.

Latihan rutin Rossi dengan motocross di mulai tahun ini. Kejadian sebelum seri Mugello justru paling parah dibandingkan di Misano. Jarvis membuka kenangan, kejadian saat itu merupakan pendaratan kecepatan tinggi yang melompat tinggi. Dan dengan motocross ini, tegas Jarvis tak cuma kaki saja bisa patah karena berada di luar motor (lepas dari footstep), tapi juga tulang selangka, lutut, dan pergelangan tangan.

“Siapa pun tahu, risiko yang dialami jika mengalami kecelakaan dengan motocross. Jaadi, sulit buat saya untuk mengkritik lantaran jatuh dari motocross,”paparnya. Ia mengusulkan harus ada metode pelatihan alternatif dan common denominator ketimbang harus main motocross di flat track. Rezki

BAGIKAN