nhk

Jelang MotoGP Aragon 2017: Marquez Ndak Kasih Ampun Sampai Habis

93 Marquez Jlng Aragon 2017

 

ManiakMotor – Kalau ingin juara dunia memang jangan pernah kendur setiap seri. Tancap terus walau risikonya kerap klontang. Termasuk juga diteriakin wuuu… seperti di Misano, San Marino dua minggu lalu. Yang penting hasilnya. 

Begitulah Marc Marquez yang memaksakan keadaan sampai limit di sesi-sesi sebelumnya, agar dia dan mekanik bisa mengarahkan setelan RC213V-nya. Hasilnya saat balapan benaran yang nggak perlu mendorong seperti sesi sebelumnya, dia boleh leluasa. “Bukan itu yang akan saya bicarakan, tapi cara untuk juara sampai akhir balapan tahun ini. Tak ada kata lain, harus mempush sampai akhir seri,” sebut Marquez dalam upayanya mempertahankan juara dari kejaran Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. 

Termasuk di ronde 14 MotoGP di sirkuit Aragon, Spanyol minggu ini yang FP1-nya sudah dimulai Jumat 22 September 2017. Di sirkuit ini, Marquez hanya bisa kalah dari Jorge Lorenzo sejak dia ke MotoGP. Persoalannya, Lorenzo saat ini sedang sibuk menyesuaikan dengan Ducati. Dia bukan Lorenzo yang pegang M1. 

Belum lagi lawan lain seperti Valentino Rossi yang sudah sampai di Aragon tapi masih dibantu tongkat. Jadinya, Marquez hanya fokus menjaga Dovizioso dan rekan senegaranya Vinales. Selebihnya, dia diprediksi akan sulit ditaklukan di Aragon. 

Aragon pas sekali dengan gayanya. Sirkuit yang banyak menikung kiri dan memang sirkuit tersebut membalapnya berlawanan arah jarum jam. Marquez akan leluasa memainkan jurus mautnya mengerem dekat tikungan dan membelok tajam. Keluar tikungan pun dia lebih cepat membuka gas dengan taktik segera menegakan motornya untuk diberi tenaga. 

Singkatnya, Aragon ini sirkuit favoritnya Marquez. Mungkin disuruh tutup mata dia juga finish. “Pokoknya semua kemampuan akan dikeluarkan 100 persen. Itu sudah dimulai sejak FP1 sampai balapan berakhir. Pakai  semangat yang sama di seri-seri selanjutnya,” pungkas Marquez. Miolo 

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN