nhk

Jelang MotoGP Aragon 2017: Pernyataan Vinales Sangat Keras, Bukan Kertas

25 Vinales 2017 Aragon

ManiakMotor – Pernyataan Maverick Viñales memang keras. Katanya dia akan sangat cepat di Aragon. Agak sesumbar. Tapi mengingat dia anak sana, wajar saja menyatakan demikian. Belum lagi tahun lalu masih dengan Suzuki, saat kualifikasi dia kedua, walau saat lomba hanya finish keempat.

Dari situlah kebolehan Vinales diukur. Pakai motor lama mampu melawan, menggunakan M1 apalagi. Dia mumpuni bertarung dan mengejar ketertinggal 16 angka point di klasemen. “Senang ke Aragón, seperti home race kedua buat kami. Yakin dapat melakukan performa bagus di sana bersama M1. Pendeknya di sini kami akan sangat cepat,” sebut Vinales dengan percaya diri tinggi.

Jelas, Aragon yang mulai bising pada Jumat 22 September dengan sesi FP1 itu, jadi sirkuit favorit Vinales. Dia mengklaim lay-out-nya pas dengan gayanya menunggang M1. “Pekerjaan paling utama untuk menutup kerenggangan point di klasemen. Harus percaya bisa melakukannya di Aragón,” tambah Vinales yang juga bilang sudah melakukan langkah besar di Misano, sayang balapannya kurang normal akibat hujan. Wah… berarti kelemahannya saat hujan dong.

Intinya si Vinales ini tinggal memperbaiki mental. Tidak mudah memang di favoritkan untuk menjadi juara dengan tim juara, padahal dua tahun belakangan masuk klasemen ketiga saja belum pernah.  Vinales tinggal mengalahkan dirinya sendiri di saat posisinya sekarang tertinggal 16 angka di klasemen.

Bisa saja, pernyataan kerasnya sangat cepat di Aragon salah satu trik mengalahkan dirinya sendiri. Asal saja bukan kesal karena hanya P4 di Misano ketika motor siap. Juga antisipasi jangan jadi ‘kertas’.  Miolo

BAGIKAN