nhk

Jelang MotoGP Aragon 2017: Seru, Rossi Turun Di Aragon, Nih ‘Ketangkap Paparazi’ Jajal Fisik Pakai R1

Rossi, Jajal R1, Misano

ManiakMotor – Rossi sudah tak sabar ingin membalap di Aragon, Spanyol sebagai ronde ke-14, pekan ini (23-24/9). Sementara, sang dokter menganjurkan The Doctor harus istirahat 30-40 hari untuk pemulihan kaki yang patah akibat kecelakaan motocross. Nah, Rossi ‘ketangkap’ paparazi sedang ngebut di trek Misano, senin (18/9).

Hanya, juara dunia sembilan kali itu melesat di trek bukan dengan motor balapnya, Yamaha M1. Ia tampak menunggang R1 dan itu baru 18 hari dari masa pemulihan. Memang, Vale tidak mengitari trek berjarak 4,2 km cukup banyak. Hanya empat lap dan itu untuk memeriksa kondisi fisiknya jelang GP Aragon.

Tes singkat itu sepengetahuan dokter yang ingin menilai fisiknya. Kebetulan, habis melahap empat lap turun hujan dan Rossi pun masuk garasi.Uji fisik ini menjadi bagian terpenting, sekaligus menjadi keputusan.

Paling tidak, ia bisa mengukur dan memahami keadaannya, apakah bisa mencoba dan mengendarai M1. Tapi, bocorannya, Rossi akan menjajal dirinya di Aragon saat latihan bebas (FP) pertama. Di situlah, diputuskan bisa berlanjut atau tidak. Ya, semoga bisa lomba lah. Rezki

 

BAGIKAN