nhk

Jelang MotoGP Aragon 2017: Stoner Tugas Ganda di Valencia, Kembangkan Desmo GP17, Jajal Panigale V4S

Stoner, Panigale V4, Valencia

ManiakMotor – Banyak pekerjaan dilakukan Ducati dalam tes private di trek Ricardo Tormo, Valencia. Selama tiga hari (18-20/9), skuad Borgo Panigale ini melibatkan juara dunia dua kali motogp Casey Stoner. Maklum, pembalap Ducati Andrea Dovizioso sangat berpeluang merebut gelar mahkota juara 2017 karena mengantongi nilai sama dengan Marc Marquez 199 angka.

Meski dalam tes tiga hari itu, mantan pembalap motogp asal Australia itu punya tugas hari pertama dan terakhir (hari ini). Sementara tester Ducati Michele Pirro sudah menjalankan tugasnya, kemarin. Di Valencia merupakan penampilan ketiga Stoner musim ini untuk Ducati.

Sebelumnya, ia ikut dalam tes pra-musim di Sepang pada Januari dan satu lagi di Barcelona, Mei lalu. Dalam tes ini, Stoner punya tugas utama. Pertama, membantu Pirro mengembangkankan Desmosedici GP17 yang ditunggang Dovi dan Lorenzo.

Tugas lainnya, Stoner diminta Ducati menjajal Supersport Panigale V4S Bolognese yang mesinnya sempat diperkenalkan sebelum event MotoGP Misano. mesin 4 silinder ini menandai titik balik bersejarah bagi produsen Borgo Panigale dalam hal produksi. Karenanya, mesin ini dipersiapkan dengan matang.

Selain Pirro dan Alessandro Valia (test riders) yang membeeri kontribusi bagi pengembangan V4 baru, juga Stoner yang kemarin mengitari trek cukup banyak. Mesin berkapasitas 1100 cc ini akan menggantikan mesin silinder ganda yang diandalkan Ducati pada ajang kejuaraan dunia superbike. Rezki

BAGIKAN