nhk

Jelang MotoGP Aragon 2018: Cadalora Yakin, Rossi Menang, Jika Pakai M1 Tepat

Cadalora, Rossi dan Galbusera
Cadalora, Rossi dan Galbusera

ManiakMotor – Dalam keadaan tertekan setelah 22 seri nggak pernah juara, kepanikan muncul. Begitulah yang dialmi Yamaha Motor Racing pada M1 saat ini. Tadinya hanya  elektronik nggak bisa mengelola akselerasi dengan tepat, eh usai Misano sudah melebar pada model mesin V4 atau bertahan dengan 4 silinder segaris.

Luca Cadalora juga mendukung itu. Pelatih Valentino Rossi ini bukan memberi php, tapi memang begitu keadaannya. “Bila masalah Yamaha segara diatasi, saya yakin Velentino akan kembali menang,” papar Cadalora yang mantan pemain juga saat ini berusia 55 tahun.

Menurut Cadalora, selama Rossi menikmati dan menyukai MotoGP, ia akan kompetitif. Memang untung merangsang hal itu, Rossi butuh kemenangan. Sejauh ini, Rossi telah  lima kali podium. Akan tetapi menurut Cadalora, tetap dibutuhkan yang namanya menang atau podium juara.

Sudah setahun lebih paceklik juara untuk sekelas Yamaha. Justru juara yang ganti-gantian antara Honda dan Ducati, “Kami sabagai tim, berusaha memberi motor terbaik. Terkadang itu tidak cukup untuk bisa juara seri,” papar Cadolara yang diangkat sebagai pelatih oleh Rossi sejak 3 tahun lalu, saat mereka bersua di Misano.

Cadalora menganggap itu kesalahan tim, ya Yamaha yang belum bisa memberikan M1 yang ngelawan. “Jika Yamaha memberi  motor yang tepat, saya yakin Valentino akan menang. Jika kemangan itu datang, saya sebagai pelatih juga senang,” cerita Cadalora pada Speedweek. Cadalora ini pernah memenangkan tiga gelar juara dunia GP125 cc dan GP250 cc.

Persoalannya, kapan motornya jadi? MM

BACA JUGA

Yamaha M1 Rossi ‘Gagal’ Di MotoGP Misano 2018, Kusut Ke Mesin Sejajar (Inline) Vs V4