nhk

Jelang MotoGP Aragon 2018: Dovizioso Bikin Sejarah Lagi? Understeering Dan Akselerasi..!

04 Dovizioso Brno 2018-12

ManiakMotor – Ducati motor terbaik di grid terkini. Kelebihannya sikit dibocorkan Andrea Dovizioso jelang MotoGP di sirkuit Aragon, Spanyol. Event, FP1 dan FP2-nya mulai pada Jumat 21 September 2018. Di sirkuit ini, Ducati belum pernah podium. Posisi terbaik mereka hanya ke-5.

Kata Dovi, GP18 masih tetap membawa penyakit understeering, tapi sudah agak berkurang seiring pengembangan. Tapu, di laon sisi sangat meningkat di beberapa bagian penting, “Saya contohkan akselerasi sangat pesat. Pengereman juga yang bisa menutup kelemahan udesteering,” papar Dovi yang bikin sejarah di Misano lalu dengan juaranya.

Pembalap Italia ini percaya, semua merek sulit menciptakan motor yang apik di semua model sirkuit, termasuk Ducati. “Tetap saja DNA Ducati sama. Kami perbaiki poin negatif dan coba tingkatkan area positif. Sementara ini sangat berhasil,” tambah Dovi di Crash yang menuju Aragon ini berada di posisi kedua klasemen.

Jadi, penyakit yang melebar di tikungan alias understeer bisa ditutup dua point tersebut. Namun, Dovi nggak berani sesumbar bangat seperti cirinya bicara untuk hasil di Aragon. Katanya, ada dua pembalap tuan rumah yang sangat teliti tampil di Aragon. Yakni, teman setimnya sendiri, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez dari Honda.

Tapi Dovi yakin akan bisa bersaing di depan. Dia punya patokan saat test pribadi di Aragaon, beberapa minggu lalu. Katanya, kecepatannya sudah seimbang dengan rekor-rekor kecepatan Aragon. “Sangat penting untuk bisa menang di Aragon. Namun sekali lagi, Marc dan Jorge juga kuat di sini,” kata Dovi yang kalau menang bisa cetak sejarah lagi.

Intinya, kalau Dovi dan Lorenzo yang menang di Aragon, artinya empat kemenangan beruntun bisa mereka sapu. Ya disapu Ducati. Miolo

BAGIKAN