nhk

Jelang MotoGP Aragon 2018: Kata Rossi, Vinales Tidak Pada Waktu Tepat Di Yamaha

ManiakMotor – Masih ingat saat Maverick Vinales tergoda ke Yamaha. Saat itu dia mati-matian dipertahankan Suzuki, tapi akhirnya ke Yamaha yang lebih banyak duitnya 2017. Mimpinya tentu mendapati motor tangguh melawan pemain papan atas MotoGP. Awal serial 2017 juga sudah berbunga dengan beberapa kemenangan.

Ternyata Rossi juga berpandangan yang sama. Katanya, Vinales datang ke Yamaha tentu punya harapan tinggi, “Saya pikir Maverick yakin dia memiliki sepeda untuk memenangkan kejuaraan ketika datang ke Yamaha. Sayangnya situasi telah berubah,” kata Rossi dalam wawancara dengan MotoGP.com baru lalu.

Maksudnya berubah, bukan seperti Yamaha yang diimpikan Vinales. Terakhir kali juara Vinales di Francis 2017, usai itu kerepotan dengan motornya. Tahun ini kemenangan hampir mustahil didapat Vinales dengan situasi yang makin gimana gitu, “Jadi Maverick itu tidak beruntung,” tambah Rossi yang bisa saja menyamakan dengan situasi dirinya yang terakhir juara tahun lalu di Assen.

Kalau ditanyakan pada Vinales tentu dia setuju, juga masih terus berharap pada Yamaha. Tetap seperti yang diimpikannya dia datang pertama kali. Makanya dia perpanjang kontrak lagi dengan Yamaha edisi 2019 – 2021, “Tahun ini buruk buat saya dari segi hasil dan penampilan. Tapi tahun depan saya yakin akan ada perubahan,” papar Vianles yang tahun depan juga mengganti kepala krunya.

Menurut Vinales ada dua konsentrasinya pada M1. Yakni elektronik dan membawa motor enak direm sampai ke mulut tikungan. “Saya lebih suka pada pengereman yang ditunda. Ini yang perlu diperbaiki, tapi prioritas tetap pada elektronik. Jika ini bisa diatasi, saya dan Valentino berpotensi juara,” tambah Vinales seperti dilansir Speedweek. MM

BAGIKAN