nhk

Jelang MotoGP Aragon 2018: Marquez Malah Mulai Menguji RC213V 2019

ManiakMotor – Bocoran dari test privat yang dilakukan Honda di Misano, Marc Maquez mencoba tiga motor sekaligus. Salah satunya pada test usai lomba di Misano tersebut, RC213V 2019. Itu loh yang hitam.

Artinya, untuk RC213V untuk tahun ini tinggal dipoles-poles asal bisa ngelawan dan merawat point. Marquez sudah unggul banyak di klasemen. Dia sudah mengantongi 221 point dan lawan terdekatnya Andrea Dovizioso 154 point atau selisih 67 point.

Ketiga terus saja dalam sisa 6 seri ke depan, Marquez tetap unggul walau Dovi juara terus, point akhir Marquez 317 dan Dovi 304. Kalau begitu skenarionya. Mana mau Marquez hanya ketiga. Ini anak targetnya juara.

Intinya buat Marquez lebih mudah merebut juara tahun ini, maka dia sudah mulai berpikir untuk tahun depan. Caranya lebih awal membangun motor untuk tahun depan seperti dilakukannya di Misano.  Dan hanya Marquez yang menguji protitipe RC213V untuk 2019.

Sayang tidak ada keterangan detil dari Honda soal motor ini. Namanya juga test privat. Kalau begitu, tunggu saja aksi Marquez minggu ini menghadapi balapan di Aragon, Spanyol. MM

 

BAGIKAN