nhk

Jelang MotoGP Aragon 2018: Marquez Puja-Puji Ducati

ManiakMotor – Bila Andrea Dovizioso nggak melakukan tiga kali kesalahan, dia bisa menempel Marc Marquez di klasemen. Selisih point sekarang agak jauh, beda dengan Marquez 67 angka. Itu sulit dikejar Dovizioso! Ketiga terus saja Marquez dan Dovi juara mulu, sampai akhir seri masih Marquez yang unggul.

Pula diakui Marquez sendiri. Pembalap Honda ini juga menyoroti performa Ducati belakangan. Katanya, bila tanpa kesalahan dan Ducati sejak awal seri seperti sekarang, akan berat baginya di klasemen.

“Tiga seri berlalu, saya bisa ikut Ducati. Tapi hampir mustahil untuk menyalip dan meninggalkan dua Ducati. Bisa lewati Jorge (Lorenzo) di Misano, hanya karena dia salah. Untungnya ini terjadi di paruh musim kedua, di mana Ducati sangat kuat,” papar Marquez yang dapat keuntungan, motornya siap duluan di paruh musim pertama.

Bagi Marquez, duet joki Ducati menjadi penantang utama. Keduanya juga setara, yakni Lorenzo dan Dovizioso. Kata Marquez, “Ducati memiliki akselerasi yang sangat mantap. Mereka pakai ban lebih lembut, tapi bertahan sepanjang lap. Setiap tenaga mereka terpakai dengan baik,” tambah Marquez yang juga memuji pengereman Ducati.

Tapi gitu deh, Marquez sudah memimpin lumayan jauh di kejuaraan. Kalau boleh, malah sudah bisa dibilang juara tahun ini. Tinggal lihat lagi di GP Aragon minggu depan. MM

BAGIKAN