nhk

Jelang MotoGP Aragon 2018: Rossi Ajaib Ke-3 Di Klasemen, Pasrah Out…!

ManiakMotor – Valentino Rossi merasa ajaib bisa lama berada di posisi ke-2 klasemen  tanpa kemenangan dari 11 penampilan. Usai dari Misano, posisi kedua itu akhirnya digeser Andrea Dovizioso dan tetap disyukurinya. Rossi juga sudah pasrah akan mimpi kejar kejuaraa dunia MotoGP 2018. Berat..!

Ajaib lantaran persoalan Yamaha M1 yang sangat sensitif pada suhu yang memengaruhi ban, ujungnya elektronik tidak bekerja terhadap akselerasi, “Nggak perlu lagi  membicarakan kemungkinan juara dunia. Tapi saya merasa ajaib bisa bertahan lama di posisi kedua klasemen. Sama ajaibnya usai Misano jadi ketiga tanpa kemenangan,” kata Rossi yang tinggal fokus menjaga posisi dan bermain maksimal.

Maksudnya, lawan-lawannya seperti Dovizioso atau Jorge Lorenzo yang menggunakan Ducati masing-masing sudah tiga kali menang. Lorenzo masih di bawahnya dan Dovi hanya unggul sikit di atasnya, “Sulit menjaga posisi ketiga ini, tapi saya hanya tertinggal 3 point,” tambah Rossi yang tetap bersemangat.

Rossi akan berjuang terutama untuk memberi masukan pada pengembangan M1 sambil berlomba. Termasuk untuk menghadapi Aragon yang menurutnya ada modal duluan saat test pribadi tiga minggu lalu di situ.

Di Aragon menurut The Doctor harus mendapatkan hasil yang layak agar bisa bertahan di papan atas klasemen. Untuk posisi itu katanya juga perjuangan, mengingat kondisi Yamaha terkini. Dia sih nggak sebut motornya memprihatinkan, tapi memang butuh pengobatan total kalu mau bersaing jadi juara.

Pertanyaannya kapan tuntas. Miolo

 

 

BAGIKAN