nhk

Jelang MotoGP Aragon 2018: Rossi Bikin Tim Sendiri, Bebas Risetnya…!

ManiakMotor – Rahasia umum, Valentino Rossi tetap di MotoGP sampai kapan pun, mau jadi joki atau pemilik tim. Timnya sekarang SKY VR46 di Moto2 dan Moto3 hanya cikal bakal untuk tim MotoGP.

Lin Jarvis, Direktur Yamaha Racing memperkuatnya. Katanya, slot untuk 2 tim satelit Yamaha bisa dipenuhi, “Kalau diminta, Yamaha akan sediakan motor buat  tim VR46 di MotoGP. Itu tetap melanjutkan kerjasama dengan SIC Petronas dan tim pabrik  sendiri,” tegas Jarvis.

Tapi ini baru akan terjadi 2021. Saat itu, Rossi sudah lepas kontraknya dengan Yamaha membalap di tim pabrik. Prediksinya memang begitu, usia Rossi saat itu telah 42 tahun. Dari segi umur sudah sulit membalap. Taaapi, andai masih ingin jadi pembalap, bisa saja memperkuat timnya sendiri. Dan sudah dijamin oleh Jarvis, Rossi akan dapat motor yang sama dengan pabrik. Punya tim sendri juga lebih mudah risetnya, kan tim sendiri, hehe.

Ini berarti, Yamaha Motor Company (YMC) Jepang tidak keberatan melepas 6 motor di MotoGP. Terdiri dua buat VR46, dua SIC Petronas dan dua pabrikan. Semakin baik untuk pengembangan, karea ada dua tim sebagai informan pengembang M1. Tidak seperti tahun ini yang kelihatannya minim masukan dari tim satelit. Dimaklumi, karena konsentrasi Tech 3 sudah pecah ke tim baru mereka (KTM) tahun depan. Bisa saja, ruwetnya M1 sekarang dipenaruhi Tech 3 ini.

Dorna Sports yang menyelenggarakan MotoGP sudah memberikan slot untuk tim Rossi. Ada perlakuan istimewa, mengingat nama besar Tha Doctor dan diakui oleh pemilik Dorna. Dorna tinggal otak-atik tim yang dananya kembang-kempis boleh diganti agar kuota tetap tersedia. Seperti 2019 nanti yang dikorbankan adalah Marc VDS.

Sebelum ke sana, tunggu penampilan Rossi di Aragon. Apakah bisa pecahin telur setelah 22 tahun, eh seri nggak pernah juara. Lama ya. MM

BAGIKAN