nhk

Jelang MotoGP Aragon 2018: ‘Siang Bolong’, Rossi Janji Juara, Vinales?

ManiakMotor – Valentino Rossi dan Maverick Vinales seperti berjanji di siang bolong untuk juara di GP Aragon minggu ini. Harapan itu dilontarkan pada situasi Yamaha M1 yang tidak menentu kinerjanya. Memang sih beberapa waktu lalu, dua pembalap Yamaha ini melakukan tes privat di Aragon. Kata mereka testnya menjanjikan.

Yamaha memang pernah juara, dua kali malah, tapi lewat Jorge Lorenzo sejak MotoGP diadakan 2010 di Aragon. Rossi sendiri hanya bisa podium ketiga di situ 2013, 2015 dan 2016, “GP Aragon adalah event hebat. Sirkuit ini bukan favorit saya, tetapi akan melakukan semua yang terbaik,” papar Rossi yang hanya sebut podium, bukan juara, hehe.

Wah harus juara dong bang Rossi. Makin panjang nih penantian juara, bila gagal lagi di Aragon, itu sama dengan 23 lomba tanpa kampiun. Kelamaan, bang? “Iya, ya, ya… saya tahu itu. Baru-baru ini kami melakukan tes di Aragon. Semua data dari situ akan digunakan meningkatkan kinerja kami selama akhir pekan. Saya, berjuang untuk podium,” tegas Rossi.

Rossi bertekad bekerja keras membangun set-up motor dan dirinya sejak hari pertama yang diisi latihan bebas pertama dan kedua. Sesi ini mulai Jumat 21 September 2018 di Aragon, Spanyol. Selanjutnya kata Rossi tinggal berdoa untuk mempertebal keyakinan podium.

Boleh juga berharap pada Vinales sebagai tuan rumah yang lebih kenal sirkuit tersebut. Walah sepanjang karir Vinales di MotoGP posisi terbaiknya hanya ke-4 di Aragon, entah masih bersama Suzuki dan Yamaha, “Selain tuan rumah, tata letak Aragon memang cocok dengan saya. Tinggal memberikan yang terbaik untuk tim dan diri sendiri,” timpal Vinales dengan tekadnya. Miolo