nhk

Jelang MotoGP Aragon 2018: Zarco Menantang Para Jago Satelit, Ketat Poinnya

ManiakMotor – Ketat dan rapat, ya memang begitu. Ini sesama pembalap satelit. Di sana ada Carl Crutchlow (Honda), Johann Zarco (Yamaha) dan Danilo Petrucci (Ducati). Ketiganya memiliki point yang sangat tipis. Cruthlow memang lebih unggul dengan 119 point. Sedang Zarco dan Petrucci sama 110. Urutan mereka di klasemen dari posisi 6 sampai 8.

Pembalap tim independen itu akan mempertaruhkan segalanya di ronde 14 di sirkuit Aragon, Spanyol pada 23 September 2018. “Tujuan untuk saat ini mencuri point dan wajib di depan Crutchlow dan Petrucci,” kata Zarco yang sejak podium kedua di Jerez sampai di Misano kemarin belum pernah ke podium lagi.

Menurut Zarco, usai libur musim panas, penampilannya agak menurun. Terjadi banyak masalah dengan dirinya dan motor. Tapi untuk berjuang sesama satelit dia masih punya nafsu mengalahkan dua saingannya tersebut.

Dan akan coba di Aragon yang katanya trek tempat dia sering memainkan duel. Walau katanya, di Aragon kurang dapat hasil maksimal selama dia membalap, “Strateginya hanya mempertahankan sesama pembalap satelit,” tambah Zarco yang tahun depan sudah bersama KTM dengan tim yang sama, Tech 3. MM

 

 

BAGIKAN