nhk

Jelang MotoGP Aragon 2019: Rossi Ingin Belajar Keahliannya Sendiri Dari Quartararo???

ManiakMotor – Di masa lalu tikungan cepat itu makan empuk Yamaha M1. Dengan anatomi geometri rangka M1, mesin empat silinder segaris dan bodi, justru di situlah kelebihan M1 sampai saat ini dipertahankan dengan mesin in-line. Konfigurasi ini diperkuat sosok Valentino Rossi yang juga piawai menikung cepat. Gabungan ini membuat M1 dan Rossi jaya, dulu.

Tapi herannya, belakang Rossi malah memuji Fabio Quartararo punya kelebihan di tikungan cepat dengan M1. Makin heran lagi Rossi bilang, “Saya nggak tahu caranya, bagaimana  Quartararo bisa membawa sangat cepat M1 di tikungan cepat. Di situ kelebihannya,” papar Rossi sembari bilang ingin mencari tahu cara yang dimainkan Quartararo bisa secapat itu di tikungan kencang.

Sebenarnya, Rossi bicara begitu dalam kapasitasnya sebagai pengamat. Eh maksudnya, mengamati antara Franco Morbidelli si muridnya itu dengan Quartararo yang muridnya kalah mulu dengan motor dan tim sama. Bahwa, katanya Quartararo punya kelebihan seperti yang diulas di atas. Juga terbukti ketika di Misano, Quartararo sering menang di tikungan cepat dari Marc Marquez yang akhirnya membekuknya di akhir-akhir lap.

Bila Rossi sudah ngomong begitu, artinya dia ingin menggali kemampuan M1 lewat Quartararo. Walau dia kemarin-kemarin dengan  enam kali juara dunia bersama M1 dan salah satunya keunggulannya di tikungan-tikungan cepat. Biasalah, walau dia sudah The Doctor dan paling senior di antara semua pembalap di MotoGP, tetap Rossi haus akan menuntut elmu.

Siapa tahu di Aragon minggu ini yang mulai Jumat 20 September 2019 sudah mulai dengan FP1 dan FP2, Rossi bisa menerapkan teknik alami dari Quartararo. “Wah kalau Aragon, Yamaha selalu kesulitan. Tapi akan diusahakan dengan kerja keras untuk mendapatkan ritme pas,” tutup Rossi yang jujur bilang Aragon bukan sirkuitnya M1. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Aragon 2019: Ayo Dovizioso, Kamu Jangan Menyerah, Semangat..!

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

MotoGP 2019: Spesifikasi Marquez Di Sirkuit Aragon Sangat Komplit, Juara Dunia (Lagi)

Jelang MotoGP Aragon 2019: Vinales Juga Tuan Rumah, Punya Pendukung Sendiri

Jelang MotoGP Aragon 2019: Rossi Sih Jujur Saja, Lintasan Yang Sulit Buat M1-nya

MotoGP 2019: Keputasan KTM, Zarco Langsung Digantikan Mika Kallio Sejak Aragon


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353