nhk

Jelang MotoGP Aragon 2019: Rossi Sih Jujur Saja, Lintasan Yang Sulit Buat M1-nya

ManiakMotor – Kemarin di Misano, San Marino yang didahului dengan tes resmi di sirkuit sama, Valentino Rossi mengklaim Yamaha punya peluang podium. Itu ada benarnya bro, podium sih bukan lewat Yamaha M1-nya, tapi lewat Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Kini menuju sirkuit Aragon, Spanyol untuk ronde 14 MotoGP yang berlangsung 20 – 22 September 2019, Rossi jujur saja cerita bukan sirkuitnya Yamaha, “Yamaha selalu berjuang di Aragon. Semoga saja sudah meningkat dengan beberapa balapan yang bagus. Tetapi harus diawali kerja keras untuk dapat setelan pas dari akselerasi dan grip,” terang Rossi yang usai balapan di depan puliknya di Misano nggak terlalu banyak ngomong.

Rossi mengaku punya modal untuk mengatasi settingan motornya. Modal ini yang ia pelajari dari perilaku M1-nya di GP Misano. Sebab di sana, Rossi di sesi latihan awal mampu melakukan perlawanan. Tapi dia heran saat lomba tiba-tiba ada perubahan pada motornya.

Termasuk menyetel diri Rossi sendiri yang harus bisa membawa M1 sama cepat dengan milik Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Menurut Rossi, yang bisa dilakukan Vinales dan Quartararo di tikungan cepat di mana M1 keduanya lebih kencang dengan grip yang bagus, itu juga harus dia bisa lakukan. Biasa, Rossi walau sudah sangat senior tetap mau belajar, bro.

Manajer Monster Yamaha MotoGP yang bernama Massimo Meregalli mendukung langkah pembalapnya. Katanya, Rossi walau bukan penikmat sirkuit Aragon, tapi punya ambisi kembali ke podium, “Vale juga sudah tiga kali podium di Aragon ini di kelas MotoGP,” tutup Meregalli sembari berdoa. M11

BACA JUGA

MotoGP 2019: Keputasan KTM, Zarco Langsung Digantikan Mika Kallio Sejak Aragon

Jelang MotoGP Aragon 2019: Quartararo Tak Terbuai Pujian Marquez

Pasca MotoGP Misano 2019: Rossi Lebih Senang Bicara Bedanya Quartararo Dan Morbidelli

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

BAGIKAN