nhk

Jelang MotoGP Aragon 2019: Vinales Juga Tuan Rumah, Punya Pendukung Sendiri

ManiakMotor – Cerita sebagai tuan rumah, Maverick Vinales juga pembalap Spanyol yang membela Yamaha pabrikan. Di seri MotoGP selanjutnya Aragon, itu di negaranya sendiri pada 20 – 22 September 2019, tentu dia pula sebagai local hero.

Apalagi Vinales ini mengaku makin percaya diri dengan podium dua balapan belakangan. Dia juga kudu bangga dengan dua kemenangan di saat Yamaha bersama Valentino Rossi sangat tandus dengan juaranya.

“Dua podium belakangan, bikin saya semangat ke Aragon. Seperti biasa, tampil di Spanyol sangat istimewa bagi saya. Selalu ada dorongan tampil lebih baik di negara sendiri. Saya punya penggemar sendiri di negara sendiri, mereka mendukung dengan teriakan khas,” papar Vinales sambil bilang karakter Aragon sangat dia sukai.

Tapi ngomong-ngomong kenapa hanya ketiga di Misano? Padahal, menggunakan knalpot baru yang kelihatannya memiliki akselerasi yang merata. Juga dilengkapi lengan ayun karbon anyar yang katanya lebih awet terhadap ban tanpa meninggalkan grip yang kuat.

“Semakin ke sini, terutama usai paruh musim motor terus membaik. Dan selalu berharap akan lebih baik dari yang kemarin di Misano,” tambah Vinales tanpa mengomentari dia hanya di belakang Fabio Quartararo yang memakai M1 tanpa lengan ayun karbon. Saat ini Vinales terbaik di antara pemakai M1 di klasemen sementara. Vinales ke-5 dan di bawahnya Rossi sebagai rekan setimnya. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Aragon 2019: Rossi Sih Jujur Saja, Lintasan Yang Sulit Buat M1-nya

MotoGP 2019: Keputasan KTM, Zarco Langsung Digantikan Mika Kallio Sejak Aragon

Pasca MotoGP Misano 2019: Rossi Lebih Senang Bicara Bedanya Quartararo Dan Morbidelli

 

BAGIKAN