nhk

Jelang MotoGP Aragon 2020: Mir ‘Beruntung’ Tetap Ke-2 Klasemen, Ciri Joki Juara Dunia..!

ManiakMotor – Ciri pembalap yang akan berhasil ada saja keberuntungannya. Adakah itu terjadi pada Joan Mir yang di klasemen tetap kedua. Padahal di GP Prancis hanya bertahan di Q1 dan start dari grid 14. Finish pun hanya ke-11.

Ternyata sodara-sodara yang berada di barisan depan mereka yang tidak terlalu ngaruh di klasemen. Terutama tiga pembalap yang naik podium, mereka sebelum Le Mans di klasmen di luar 10 besar. Maka belum bisa menggyang papan atas kejuaraan dunia menuju MotoGP berikutnya di Aragon, Spanyol pada 18 Oktober 2020 ini.

Tak satu pun dari kami finish sesuai target di Le Mans. Fabio (Quartararo) bisa saja menang bila kondisi kering, dia punya keunggulan. Tapi kenyataannya nggak jauh dari posisi saya finish,” jelas Mir pada saingan-saingannya di klasemen tampil di Le Mans dan di awal balapan harus melambat menghindari jatuhnya Valentino Rossi yang makin memperburuk posisinya.

Selain Quartararo, dua lainnya adalah Andrea Dovizioso (Ducati Team) dan Maverick Vinales (Monster Yamaha). Mereka tiga dari  empat dihitung dengan Mir bersaing ketat di klasemen. Keempatnya nggak maksimal meraih pundi point. Kecuali Dovizioso yang keempat, makanya hanya bisa menggeser Vinales yang ke-10 di posisi tiga klasemen dan Vinales sendiri jadi keempat.

Intinya, keadaan apa pun boleh terjadi jika seorang bintang memang ditakdirkan muncul. Salah satu seseorang tersebut termasuk Mir. Tentu juga tidak mengabaikan Quartararo juga merasa tertolong tiga pembalap yang naik podium di luar 4 besar klasemen. Bisa saja itu terjadi pada Dovizioso dan Vinales yang keduanya belum pernah juara dunia???

Sebenarnya sih, Mir tentu saja paling beruntung bukan Quartararo yang juara di Le Mans, mengingat dominasinya di Q2 yang pole. Lalu Mir sendiri start dari grid 14. Bah, selanjutnya seperti yang lain akan berjuang lagi di Aragon minggu ini. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Pasca MotoGP Le Mans 2020: Yamaha M1 Keteteran Saat Hujan, Quartararo Dapat Data..!

Pasca MotoGP Le Mans 2020: Terburuk Buat Rossi 3 Kali Jatuh/Nol Point..!

Hasil MotoGP LeMans, Prancis 9 – 11 Oktober 2020 Moto2 Dan Moto3

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353