nhk

Jelang MotoGP Argentina 2017: Dovi Sulit Pasang Target, Ducati Belum Greget

Ducati, Dovi, argentina

ManiakMotor – Podium kedua oleh Dovizioso di seri pembuka Qatar, sebetulnya sinyal kuat kalau Ducati siap bersaing sama Yamaha dan Honda. Namun, pernyataan Dovi cukup mengejutkan bahwa Ducati sulit raih kemenangan secara konsisten. “Ducati masih hilang sesuatu,” sebut pembalap Italia.

Tes private di Jerez lalu, dinilai Dovi yang fokus pada setelan, belum menemukan hasil maksimal alias belum greget. Padahal, ia sudah menghabiskan 51 lap. Sedang rekan setim Jorge Lorenzo telah melahap 82 lap untuk menjajal fairing baru dan juga setelan balapan.

Kalau mau melawan dua tim pabrikan Jepang, bilang Dovi, skuad Italia perlu melakukan perbaikan lebih lanjut. Sulit untuk pasang target atau sesuatu karena balapannya terasa aneh.

“Saya pikir kami cukup kompetitif dan pada beberapa trek tertentu sangat kuat. Ini sudah terbukti tahun lalu, tapi saat balapan kemarin masih kehilangan sesuatu dan kita tidak bisa mengubahnya sampai sekarang,” keluh Dovi.

Jika ingin bisa bersaing setiap akhir pekan, laanjut Dovi, Ducati harus meningkatkan dalam beberapa poin. Karena, Yamaha dan Honda sangat kuat di setiap balapan. Apalagi di Jerez saat balapan nanti, Dovi berharap tidak mengalami kecelakaan karena daya cengkeram Ducati sangat rendah. Rezki

BAGIKAN