nhk

Jelang MotoGP Argentina 2017: Kata Lorenzo si Rossi Makin Tua, Vinales Seperti Dirinya

99 lorenzo tes Qatar 2017

ManiakMotor – Jorge Lorenzo kasih pendapat pada penampilan dua pembalap Yamaha MotoGP di Qatar. Dia boleh komentar karena 8 tahun dan tiga kali juara dunia dengan Yamaha. Katanya umur Valentino Rossi tidak bisa dipungkiri semakin bertambah.

Bagi Lorenzo umur 32 tahun saja sudah sangat bagus bisa membalap di MotoGP. Tapi Rossi sekarang sudah 38 tahun. “Saya rasa dari tahun lalu dan tahun ini sangat terasa buat Valentino (Rossi). Apalagi dengan datangnya Maverick (Vinales) yang masih sangat muda di kubunya, tantangan buat Valentino untuk mengatasi itu,” sebut Lorenzo yang kurang jelas maksud dan tujuannya.

Mungkin Lorenzo hanya bilang, musuh utama pembalap adalah teman setim. Karena ukurannya sama, sama-sama memakai motor bermerek sama, dana sama dan sumber daya yang sama. Nah, Rossi kudu mengatasi Vinales yang kamu sendiri tahu sepak terjangnya sejak sesi tes pramusim. Padahal, umur Rossi semakin ke sini bukannya berkurang, hehe.

Seperti dialami Lorenzo sendiri saat di Yamaha, musuh paling berat adalah Rossi yang satu tim. Dia sendiri juga dianggap musuh kusumat oleh Rossi. “Saya rasa umur bertambah seperti Valentino, dia semakin keras berusaha agar penampilannya sama dengan tahun sebelumnya di usia 38. Di saat sama dia harus mengatasi pembalap setim yang sangat kuat dan muda seperti Maverick,” tambah Lorenzo yang mengandaikan Vinales seperti dirinya ketika masuk ke Yamaha.

Namun Lorenzo tetap angkat topi pada Rossi yang di umurnya sudah tak lajim di MotoGP tapi masih bisa ngelawan. Sebab Rossi saat ini paling berumur di jajaran joki MotoGP. Dia beda 6 tahun dengan Alvaro Bautista yang kedua tertua di MotoGP.

Lorenzo pun menganalisa penampilan Rossi saat di Qatar, karena berbanding terbalik dari hasil tes Rossi. Itu semata pengalaman. Katanya, Rossi mampu membaca situasi Losail dari hujan, lembab yang dingin pada setelan motornya. “Itu kelebihan Valentino, pengalaman. Saya rasa kelebihan itu nggak ada pada siapa pun pembalap yang ada di MotoGP sekarang,” pungkas Loorenzo dalam rilisnya ayang akan tampil maksimal di GP Argentina minggu ini. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353