nhk

Jelang MotoGP Argentina 2017: Lorenzo dan Dovi Beda Tugas Tes di Jerez

LORENZO, TES, JERES

ManiakMotor – Apa yang diuji Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso dalam tes private di sirkuit Jerez, Spanyol, kemarin (29/3). Kedua pembalap Ducati itu hanya satu hari saja jatah mereka menguji motor, selebihnya dilakoni tester Michele Pirro (28 dan 30 Maret). Ternyata, dalam satu hari itu Lorenzo dan Dovi menjalankan tes berbeda.

Dovi yang sukses podium kedua di balapan pembuka di sirkuit Losail, Qatar (26/3) lebih fokus pada setelan. Pembalap Italia itu melahap 51 lap, 27 lap di antaranya sebagai simulasi balapan. Karena, MotoGP Spanyol akan diselenggarakan bulan depan.

Beda sama Lorenzo. Dalam debutnya yang kurang mulus di Qatar, juara dunia tiga kali tersebut mengitari trek paling banyak sampai 82 lap. Selain meningkatkan penyatuan gaya balapnya dengan karakter Desmosedici GP17, kelahiran Mallorca ini menjajal fairing baru yang belum dihomologasi.

Tidak ada penjelasan lebih rinci maupun komentar dari kedua pembalap. Tapi, dilaporkan hasil tes sehari oleh Lorenzo ‘cukup positif’. Program berjalan dengan baik di ataas lintasan trek yang sempurna.

Ducati pilih Jerez untuk tes pribadi tiga hari lantaran tahun lalu meraih hasil buruk. Dovi hanya menyelesaikan 18 lap alias tidak finish, sedang Andrea Iannone finish ketujuh dengan selisih 26 detik atas sang pemenang, Valentino Rossi. Rezki

BAGIKAN