nhk

Jelang MotoGP Argentina 2017: Lorenzo Berusaha Bisa Podium, Tapi…

Lorenzo, Ducati, Argentina

ManiakMotor – Bisakah Jorge Lorenzo tidak membuat kesalahan kecil lagi seperti di Qatar ketika balap di ronde kedua di Argentina, pekan ini (9/4). Apalagi, trek Termas de Rio Hondo sangat cocok dengan Ducati. Kesempatan buat Lorenzo unjuk kebolehan agar layak dibayar mahal Ducati.

Ternyata jawaban Lorenzo soal peluangnya di Argentina cukup mengagetkan skuad Borgo Panigale yang mengontraknya 12 juta Euro itu. Kelahiran Mallorca 29 tahun ini coba menguburkan halaman berisi tentang Qatar yang katanya tidak dimulai seperti yang dibayangkan. “Sekarang, kita menuju ke halaman berikutnya,” sebut Lorenzo.

Jika Dovi, rekan setimnya yakin bisa podium, tidak demikian dengan JL. “Saya masih butuh lebih banyak jarak tempuh dan pengalaman bersama GP17,” aku JL. Tahun lalu, lanjutnya, Ducati tampil sangat baik, hanya nasib baik belum ada. Fokus utama pekan ini bisa mendapatkan penyetelan yang bagus sesegera mungkin.

Selain belum menyatu bangat sama GP17, yang bikin dia tidak berani pasang target, selalu menderita di lereng Tarmas dalam beberapa tahun terakhir. Karena, tegasnya, ini bukan jalur sehari-hari. “Meski aku tahu Ducati kuat di sana. Saya coba berada di depan pada hari pertama. Ini tidak mudah karena saya belum pernah melesat cepat sama Ducati,” tutup Lorenzo.

Lebih baik terus terang begitu, siapa tahu saat balap hasilnya beda. Rizki

 

BAGIKAN