nhk

Jelang MotoGP Argentina 2017: Marquez dan Pedrosa Siap Ulangi Prestasi 2016

Honda, Marquerz, argentina

ManiakMotor – Gagal naik podium di Qatar, Marc Marquez siap membalas di putaran kedua di Argentina, pekan ini (9/4). “Kami akan melihat, apakah kerja keras di Qatar bisa terbayar,” bilang ujung tombak tim Repsol Honda. Meski saat balapan di seri pembuka, juara dunia tiga kali tersebut finish keempat.

Hasil tersebut lebih buruk dibandingkan 2016, di mana ia podium ketiga. Tapi, MM mengaku ada peningkatkan lebih dari RC213V dengan mesin Big Bang. Itu dirasakannya pada tes hari terakhir pra-musim di sirkuit Losail. Dan MotoGP Qatar diakui sebagai grand prix yang sulit dan sirkuit terburuk untuk RC213V.

Makanya, ia akan mendulang poin penuh pertama di sirkuit Tarmas de Rio Honda, Argentina. MM dua kali memenangkan balapan di sini, masing-masing pada 2014 dan 2016. Dan rival utamanya tentu Yamaha, dimana Rossi berhasil memenangkan balapan pada 2015. Nah, sekarang ada Vinales, pemenang Qatar berarti MM harus akan menghadapi dua lawan dari satu tim.

“Trek ini bagus. Saya selalu merasa baik di Argentina, tapi tingkat daya cengkeram cukup rendah. Usia pakai ban harus diperhatikan karena sangat singkat,” terang MM. Kami, lanjutnya akan bekerja mengatasi masalah ini, tentu dengan mendapatkan setelan yang baik.

Sama seperti rekannya, Dani Pedrosa pun optimis bisa podium. Tahun lalu, ia finish ketiga. “Kami tetap positif setelah balapan pertama dan tetap kerja keras agar bisa meningkat di Argentina,” ujar Dani yang sekarang dimentori mantan pembalap motogp Sete Gibernau. Pada hari pertama latihan, ia akan mengadaptasi  gearbox dan pengaturan pemetaan ke trek. Rezki

BAGIKAN