nhk

Jelang MotoGP Argentina 2017: Nikmatnya Rossi Balapan 350 Kali, M1 Siap Di Rio Hondo

rossi, jumpa pers, qatar

ManiakMotor – Penampilan Valentino Rossi di GP Argentina minggu ini, itu yang ke-350 kali di serial balap motor dunia. Yang dihitung sejak dia berkecimpung di grand prix (GP) GP125, GP250, GP500 dan sekarang pakai mesin 4T disebut MotoGP.

Itu rekor sejak GP resmi digelar 1949, sudah pasti! Di masa lalu jumlah serinya nggak sebanyak sekarang mencapai 18 kali. Rossi pertama masuk GP125 pada 1996 saja, jumlah serinya hanya 13. “Sekarang bicara GP Argentina saja. Itu sirkuit sebenarnya saya suka. Cuma tahun lalu berpasir dan membuat susah penyetelan motor,” sebut Rossi jelang GP Argentina yang ceritanya diterbitkan situs resmi MotoGP.

Rossi memang lebih senang menanggapi strategi masuk ke sirkuit Termas de Rio Hondo, ketimbang cerita jumlah penampilannya di GP. Kalau dihitung akan mengingatkannya kembali soal umurnya sekarang. Makin banyak tampil, juga umur semakin bertambah, hehe. Karena Rossi sejak usia 16 tahun sudah ikut GP.

Kembali pada Rossi yang tetap tak peduli telah berapa kali ikut event dunia. Baginya, ke Argentina punya bekal perbaikan pada M1-nya. Katanya, ada modifikasi kecil-kecilan pada Jumat saat di Qatar yang berdampak besar. “Stabilitas bagian depan motor lebih asyik. Padahal dilacak sejak tes pramusim hal itu sulit didapat,” sebut Rossi yang yakin akan dirinya.

Agar diketahui saja, pembalap seangkatan Rossi sejak GP125 sudah memiliki anak yang juga pembalap. Misalnya Davide Bulega yang anaknya si Nicolo Bulega yang jadi anak didik Rossi di VR46 sekaligus memperkuat tim Rossi SKY Racing VR46. Bahkan ada yang punya tim di event buatan Dorna tersebut. Wah kalau soal bikin tim sih, Rossi juga sudah punya di Moto3 dan Moto2. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353