nhk

Jelang MotoGP Argentina 2017: Redam Marquez dan Rossi, Vinales Pakai Jurus Kalahkan Ducati

vinales, hondo, argentina

ManiakMotor – Termas de Rio Honda di Argentina, tempat berlangsungnya putaran kedua motogp, pekan ini (9/4). Trek ini sangat ramah dan disukai oleh Marc Marquez karena dua kali menang (2014 dan 2016) dan Valentino Rossi sekalli pada 2015. Nah, dengan track record tersebut mampukah keduanya menghambat laju Vinales?

Vinales yang penampilan perdana dengan menuai kemenangan di Qatar banyak dipuji. Tapi ‘The Top Gun’, julukan Vinales belum berani memberi gambaran peluangnya. Meski dirinya sudah menemukan hormoni yang sempurna sama skuad Yamaha dan M1.

Bila saja, saat di Qatar dirinya sempat bertarung dua atau tiga lap sama Marquez, mungkin ia sudah punya perkiraan. Seperti sama Dovizioso, Vinales sudah punya jurus untuk meredam kecepatan Desmosedici GP17. Ketika di Losail, ia memainkan akselerasi M1 dengan mulai dari gigi empat untuk mendapatkan margin jarak sama Ducati di dua lap terakhir. Ternyata, taktik ini berhasil.

Kemungkinan, cara ini akan dijajal untuk meladeni MM dengan RC213V Big Bang yang ganas tenaganya. Termasuk juga rekan setimnya, Rossi. Vinales mengaku, dirinya tinggal menentukan pilihan ban yang pas yang akan dilakukan pada Jumat, dengan harapan cuaca normal dan lintasan tidak berdebu.

Soal kondisi trek, juga dipertanyakan The Doctor. “Saya harap kondisi aspalnya baik. Karena, tahun lalu kami sedikit kesulitan,” kenang VR. Kini, ia pun sudah pasang target untuk podium lagi karena sudah kembali menemukan kepercayaan pada M1. Target ngalahin Vinales gimana? Ngak keluar dari mulutnya.

Untuk segala sesutu dengan bagian depan M1, Rossi anggap sudah beres. Soal ban baru Michelin divonisnya terlalu lembut saat masuk mulut tikungan, tapi ada solusinya.

Marquez pun menyentil soal ban. Usia pakai sangnat singkat lantaran tingkat grip sangat sedikit. Dia tak ingin kejadian di Qatar terulang, jika kondisi cuaca tidak normal. Kerja keras di Qatar akan dia buktikan di Termas de Rio Honda. Sama seperti Rossi, MM pun tidak pasang target, hanya dia bilang hasilnya ingin seperti tahun lalu. Seru! Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353