nhk

Jelang MotoGP Argentina 2017 : Rossi Dan Kawan-Kawan Balap Di Buriram 2018

buriran, thailand, motogp

ManiakMotor – Ayo, mulai menabung dari sekarang untuk nonton motogp di sirkuit Buriram, Thailand, tahun depan. Lho, ngapain jauh-juah, bukannya Indonesia juga tahun depan di sirkuit baru di Palembang, Sumsel setelah penyelenggaraan Asian Games 2018?

Dorna Sports, selaku promotor motogp mengumumkan bahwa Buriram sudah masuk kalender 2018 yang berlangsung 19 putaran. Berarti, molor setahun dari target tahun ini. Itu bukan dikarenakan ketidaksiapan trek yang dirancang oleh Hermann Tilke dari Jerman.

Justru, sirkuit itu sudah dibuka pada 2014 dan menjadi tuang rumah kejuaraan dunia superbike 2015 sampai tahun ini. Tertundanya rombongan sirkus mampir ke Buriram berkaitan dengan sponsor. Sekarang ini, Buriram bernama sirkuit Internasional Chang. Nama terakhir merupakan perusahaan minuman alkohol. Sedang Dorna kerikat kontrak sama merek saingan Chang, yakni Singha.

Buriram akan masuk jadwal akhir yang satu rantai dengan Motegi, Phillip Island, dan Sepang. Karena sangat tidak mungkin balapan empat minggu berturut-turut, maka dengan masuknya Thailand akan dipecah dua. Kontrak sama Dorna dua tahun plus opsi satu tahun.

Dengan kepastian ini, Finlandia yang juga menargetkan 2018 di Kymi Ring, terpaksa mundur jadi 2019. Nah, sirkuit Sokol di Khazakhstan yang dirancang Tilke dan sudah dikunjungi Lorenzo aakan dipertimbangkan 2019.

Trus, Indonesia yang juga pasang target 2018 setelah pementasan Asian Games seperti dibilang Gubernur Sumsel Alex Nurdin, kok gak masuk? Rezki

BAGIKAN