nhk

Jelang MotoGP Argentina 2017: Zarco Yakin Bisa Melakukan Seperti di Qatar, Tanpa Jatuh

05 Zarco Qatar 2017-1

ManiakMotor – Soal M1 bernomor 5 kelihatannya nggak masalah sih. Itu motor bermerek Yamaha pencetak fastest lap saat lomba ronde pertama MotoGP di Qatar. Penampilan motor satelit itu juga tenang, sehingga bisa dibawa fastest lap.

Sekarang tinggal pada jokinya Johann Zarco. Ini pun saat di Qatar dipuji khalayak banyak. Pembalap berstatus rookie itu, bisa kabur dari para senior. “Walau jatuh di Qatar, tetapi itu momentum menghadapi Argentina. Sirkuit Termas de Rio Hondo termasuk saya sukai. Di Moto2 saya dua kali podium di sana,” sebut Zarco yang asli Prancis tersebut.

Momentum yang dimaksud Zarco adalah penampilannya di ronde pertama. Sebenarnya kalau nggak jatuh banyak kemungkinan juara atau minimal podium. Bahwa kalau juara meninggalkan jauh lawannya. Kan begitu saat dia berusaha kabur di Losail. Sayang memang dia melakukan kesalahan elementer alias kesalahan yang tak perlu terjadi.

Zarco yakin dan bisa melakukan seperti di Qatar. Dia sih hanya bilang begitu tanpa memberi alasan jelas soal keyakinannya. Kalau begitu, dianalisa sendiri saja. Dia tentu percaya akan keterampilan sendiri dan motornya. Bahwa M1 milik satelit yang memang motor kelas dua dibanding pabrikan itu, faktanya bisa diajak kabur oleh Zarco.

Jelas saja, Zarco tinggal memperbaiki kinerjanya agar nggak jatuh duluan. “GP Argentina menjadi balapan MotoGP kedua buat saya akhir pekan ini. Semangat lagi tinggi untuk mengejar point,” pungkas Zarco yang dua kali juara Moto2 tersebut. Miolo

BAGIKAN