nhk

Jelang MotoGP Argentina 2018: Jok Panas Ducati Lorenzo, Ke Suzuki? Pelatih Dipecat..!

ManiakMotor – Jok panas Ducati terhadap Jorge Lorenzo. Isu berseliweran dari soal gaji dikurangi sampai tidak diperpanjang kontrak. Sampai saat ini tanda-tanda masih gelap akan lanjut bersama Ducati. Malah yang sudah muncul Andrea Dovizioso yang selangkah lagi teken kontrak 2019-2020 bersama Ducati.

Lorenzo berharap dan diharapkan akan kapasitasnya di ronde pertama di Losail. Sayang, skenario itu gatot alias gagal total. Lorenzo pun masih dianggap belum bisa beradaptasi dengan Ducati. Bahkan ada tudingan, Lorenzo tidak bisa memaksakan Ducati jadi seperti M1 yang selama 8 tahun dia geber di MotoGP.

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti telah memberi sinyal menentang Lorenzo. Awalnya soal rem di Losail dituding Lorenzo pemasangannya kurang benar, tapi diluruskan Ciabatti, bukan kesalahan tim. Titik!

Belakangan pada ambisi Lorenzo menjadikan Ducati seperti rasa M1. “Ducati adalah Ducati. Motor ini punya cita rasa sendiri. Ini motor yang sempurna. Memang beberapa fitur dapat diubah, tapi tidak bisa dipermak seperti merek lain,” tegas Ciabatti yang sembari membandingkan dengan Andrea Dovizioso.

‘Dipanaskan’ pula oleh Michele Pirro, tester Ducati. Katanya Lorenzo harus punya langkah maju dalam proses adaptasinya pada Desmosedici GP18. “Harus fokus pegang Ducati seperti Dovizioso, pasti Jorge akan jadi kuat. Sebagai tester kami siap membantu, tetapi juga Jorge sebaliknya. Jangan dia berpikir sedang geber Yamaha, tapi fakta dia pegang  Ducat,” timpal Pirro.

Alex Debon yang diangkat oleh Lorenzo sendiri jadi pelatih, juga sudah nggak kelihatan. Maka isu pun berembus soal keinginan Suzuki menampung Lorenzo andai dalam seri-seri berikutnya nggak berkembang dengan Ducati, “Suzuki adalah motor yang bagus, saya pikir Lorenzo akan kuat di sana,” tegas Pirro.

Walah… lalu gimana dong. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang MotoGP Argentina 2018: Trik Ini Yang Bikin Awet Ban M1 Rossi

Jelang MotoGP Argentina 2018: “Zarco Memang Menginginkan Motor Saya,” Kata Rossi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353