nhk

Jelang MotoGP Argentina 2018: Marquez Berharap Pedrosa Nggak ‘Ditendang’ Honda

ManiakMotor – Bila tim punya dua pembalap kuat, sangat baik. Point untuk konstruktor dan dan tim mudah diperoleh. Tapi juga jadi lawan utama saling mengalahkan. Kan ada pepatah, kalahkan lawan setim, lantaran ukurannya jelas. Punya motor yang sama.

Itu menurut Marc Marquez yang dilansir dari berbagai sumber portal di Eropa. Marquez lebih mendukung Dani Pedrosa untuk tetap bersama Honda Repsol Team utuk edisi selanjutnya, “Dibandingkan dengan siapa pun, termasuk Cal Cerutchlow, saya lebih memilih Dani,” kata Marquez seperti meluruskan berita yang seliweran Pedrosa akan dilengserkan dari Honda.

Kembali ke alenea paling atas. Marquez sendiri bicara lawan yang bisa ‘mengalahkannya’ teman setim. Faktanya Pedrosa jarang bersaing dengan Marquez. Kemarin di Qatar, Marquez di depan, Pedrosa malah di grup 3 dan akhirnya ke-7, “Banyak yang mengatakan, ia (Pedrosa) bertahun-tahun di MotoGP tidak pernah juara. Tapi setahu saya, dia selalu berjuang untuk podium dan berada di papan atas, dia adalah salah satu pembalap terbaik saat ini,” bela Marquez.

Polemik Pedrosa ini mengemuka lantaran sampai jelang ronde 2 di Argentina, dia belum diajak bicara oleh Honda soal kontrak. Sedang Marquez jauh-jauh hari sudah diikat merek berlambang sayap tunggal itu. Spekulasi pun muncul, Pedrosa tidak akan diperpanjang kontraknya. Boleh jadi dilengserkan.

Dibumbui pula, tokoh yang selalu jadi tamengnya di Honda, Shuhei Nakamoto sudah pensiun. Juga masuknya Alberto Puig ke Repsol Honda. Puig ini pernah jadi manajer sekaligus pelatih Pedrosa, tapi renggang dan ahirnya Puig terlempar ke Asia Talent Cup.

Ditambah pula umur Pedrosa 32 tahun yang ditenggarai mulai tak produktif. Paling utama lagi belum pernah juara dunia dengan tim sekelas HRC, “Harmonis dalam satu tim itu syarat mutlak. Dani ibaratnya bagian satu keluarga dengan Honda,” pungkas Marquez.

One Heart… MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang MotoGP Argentina 2018: Pedrosa ‘Dilengserkan’, Penggantinya?

Jelang MotoGP Argentina 2018: Davies Dan Rea Ingin Ke MotoGP, Tapi Sulit!

BAGIKAN