nhk

Jelang MotoGP Argentina 2018: Pedrosa ‘Dilengserkan’, Penggantinya?

ManiakMotor – Bila tahun ini Dani Pedrosa masih teken kontrak, artinya dia masih di Honda. Sama saja dia bersama Repsol Honda Team selama 14 tahun di MotoGP. Kalau nggak signature, berarti berhenti dengan Honda dan cukup 12 tahun dia membelanya  tanpa juara MotoGP. Eh tahun ini masih ada harapan juara deh, setelah bergabung dengan Honda pada 2006.

Hiruk pikuk pemberintaan akan dirinya belakangan, Pedrosa sepertinya akan digeser sama saja dilengserkan oleh HRC. Boleh diraba, belum ada sinyal perpanjangan kontraknya untuk 2019-2020. “Kehormatan besar jadi bagian dari keluarga Honda selama ini. Harapannya sih, saat karir berakhir bisa menang dengan Honda,” kata Pedrosa yang ronde 1 MotoGP 2018 hanya ke-7.

Isu Pedrosa akan digeser ini setelah ada manajer baru di Repsol Honda Team yang bernama Alberto Puig. Padahal si Puig yang juga ngetop di Indonesia lantaran jadi tutor Asia Talent Cup itu, juga mantan orang dekat Pedrosa. Dialah pelatih awalnya saat masuk ke MotoGP. Tapi bubar dan Puig akhirnya jadi pelatih ATC.

Pedrosa juga bisa bertahan di Honda, karena diduga ‘dilindungi’ Shuhei Nakamoto yang digantikan Puig tersebut, “Saya punya kenangan indah dengan Alberto (Puig). Sekarang kami bersama lagi dengan tujuan menang,” tambah Pedrosa tanpa mengungkit kontraknya.

Belakangan nama Johann Zarco yang mengemuka sebagai pengganti Pedrosa dan itu kalau memang kontrak Pedrosa nggak diteruskan. Melihat ambisi Honda, bisa saja Pedrosa akan disegarkan oleh pembalap lain. Calon utamanya si Zarco yang sedang dipanas-panasi ke sana tadi.

Namun lihat saja perkembangan nanti. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang MotoGP Argentina 2018: SDM Elektronik Yamaha Kurang, Dibanding Ducati Dan Honda

Jelang MotoGP Argentina 2018: Jok Panas Ducati Lorenzo, Ke Suzuki? Pelatih Dipecat..!

Jelang MotoGP Argentina 2018: Trik Ini Yang Bikin Awet Ban M1 Rossi

BAGIKAN