nhk

Jelang MotoGP Argentina 2018: Rossi Lebih Hebat 2017, Lawan Cuma Marquez Dan Dovizioso

ManiakMotor – Judul itu omongan Valentino Rossi sendiri loh. Dia lebih hebat dari 2017. Sebenarnya bukan tepuk dada pada dirinya yang 39 tahun masih jagoan, tapi pada tunggangannya. Motornya ini sudah diulas beberapa kali dalam hal wawancara panjangnya dengan media Gazzetta dello Sport terbitan Italia.

M1-nya itu yang menurutnya bisa membantu lagi untuk berebut titel ke-10. Dia pun mulai mereken pesaingnya untuk 2018, termasuk di Argentina minggu ini, “Saya rasa Andrea (Dovizioso) dan Marc (Marquez). Keduanya saat ini lagi top performa,” sebut Rossi yang omongannya dilansir ulang oleh MotoGP.Com.

Rossi mencomot Marquez dan Dovizioso, lantaran memang begitu datanya. Akan banyak persaingan dari sirkuit ke sirkuit, tapi hanya dua itu yang diwaspadai. Marquez katanya tipe pembalap yang tak pernah menyerah. Marquez setiap balapan memiliki skill dan mental untuk juara. Juga didukung motor dan ahli elektronik terbaik saat ini.

Sedang Dovizioso dalam situasai keemasan. Percaya dirinya bangkit setelah paceklik juara dan tahun lalu mampu melakukannya berulang-ulang. “Saya salut pada Dovizioso. Dia berjuang terus setelah lama tanpa menang di MotoGP, itu bukan persoalan keterampilan, tapi fisikologis. Sekarang dia mampu melakukannya di umur 31 tahun. Itu harus diwapadai,” puji Rossi pada Dovi yang omongan ini sebenarnya sudah diulang-ulang oleh The Doctor sejak Dovi bersaing di klasemen tahun lalu.

Dari dua sosok itu, Vale tentu percaya akan bisa bersaing dengan kondisi  M1 edisi 2018. Dia ngerti kok merawat degradasi ban dan yakin grip sudah diatasi, walau katanya masih harus ditingkatkan. “Terutama elektronik yang kami percaya bisa diurai dan akan bersaing dengan Ducati dan Honda. Pokoknya lebih baik dari 2017,” pungkas Rossi yang diceritanya ikut menyemangati Gianluigi Buffon penjaga gawang legenda Italia yang membela Jupentus di  usia  40 tahun. Sama-sama sudah Om-Om. Eh semalam (3/4-2018) di liga Champion, Juventus malah dibantai Rel Madrid 3-0.

Kalau sudah bicara begitu, berarti Rossi lagi yakin, seyakinnya berebut juara. Ayo bro..! MM 

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang MotoGP Argentina 2018: Marquez Berharap Pedrosa Nggak ‘Ditendang’ Honda

Jelang MotoGP Argentina 2018: Davies Dan Rea Ingin Ke MotoGP, Tapi Sulit!

MotoGP 2018: Sirkuit Rio Hondo Argentina Rasa Italia, Rossi Layout Jenaka, Tango..!