nhk

Jelang MotoGP Argentina 2018: Ujian GP18 Dovizioso Di Sirkuit Teknikal

ManiakMotor – Biasanya di sirkuit tekniks seperti Termas de Rio Hondo di Argentina, Ducati kesulitan. Termasuk punya Andrea Dovizioso. Karakter motor Eropa-nya bermasalah pada tengok-tengok segera ditambah perubahan mendadak. Prestasi Andrea Dovizioso dengan Ducati empat kali tampil di situ, hanya sekali podium ke-3 pada 2014. Selebihnya susah, tahun lalu nggak finish.

Itu dulu. Dovizioso yang uptodate menurut Valentino Rossi punya mental tampil di sirkuit mana pun. Dovizioso juga khatam akan Ducati pegangannya saat ini, yang dulu hanya Casey Stoner yang sanggup membawanya juara. “Dia (Dovizioso) telah menguasai Ducati dengan sangat baik,” kata Rossi pada rekan senegaranya tersebut.

Dovizioso yang sedang memimpin point dengan kemenangan Qatar, pasti juga ingin mengubah nasibnya di Argentina. Harus tampil mantap, kalau perlu juara agar bisa merawat pundinya di klasemen. Point harus diamankan di Argentina, sebab di Amerika juga tak kalah sulit sirkuitnya.

Pembalap Italia ini usai juara di Losail berjanji akan konsentrasi tinggi di Argentina. Terutama penyetelan motor yang tepat agar sesuai karakter de Rio Hondo. “Karena hanya itu yang bisa dilakukan. Dan sekarang saya menggunakan Ducati yang lebih menjanjikan dibanding tahun lalu,” komentar Dovi usai juara di Losail.

Khusus untuk Ducati Dovi – bukan Dacati Jorge Lorezo, hehe – membangun set-up lebih presisi. Mereka punya opsional teknologi digital dari NetApp. Itu alat sebagai pendamping elektronik Magneti Marelli yang mampu mengolah data real time. Perangkat ini membantu teknsi Ducati bertindak untuk set-up. MM

BAGIKAN