nhk

Jelang MotoGP Argentina 2019: Ayo Vinales, Kencang Jangan Latihan Dan Kualifikasi Saja

ManiakMotor – Masalah pada Maverick Vinales sebenarnya bukan motornya, tapi mentalnya. Seperti di Qatar di sesi latihan dia jago. Kualifikasi apalagi, pole position. Tanda motornya nggak bermasalah.

Yang masalah ketika berlomba rame-rame seper di Qatar yang nyaris tak terlihat dominasi Vinales dari latihan dan kualifikasi. Jurus-jurusnya nggak muncul, “Sebenarnya sepanjang akhir pekan kami telah bekerja baik di Qatar. Tim telah melakukan pekerjaan hebat, apa pun hasilnya saat itu,” kata Vinales yang akan mengulang perkerjaan yang sama namun akan diperbaikinya saat lomba di Argentina.

Omongan Vinales memuji tim tersebut, mengakui motor memang siap. Sebaliknya  menandakan dia menyalahkan diri sendiri. Memang nggak bilang, M1 2019 yang laju di sesi latihan dan Q2, namun hanya ke-7 saat race, adalah kesalahan mental tandingnya. Dia nggak bisa pulihkan performa M1-nya.

Lantas Vinales bicara lagi. Katanya akan akan berusaha memperbaiki diri dari balapan ke balapan. Terdekat di Termas de Río Hondo yang 2017 dia juara, “Saya tahu bagaimana rasanya menang di Argentina. Semoga feeling yang sama muncul lagi tahun ini, lalu berjuang untuk juara,” tambah Vinales sepertinya mencambuk dirinya sendiri.

Lawan sebenarnya memang diri sendiri. Itu disebut mental tanding. Dan Vinales ini sejak hanya ke-7 di Qatar sama sekali nggak menyalahkan M1-nya. Dari omongannya memang persoalan ada pada dirinya. MM  

BAGIKAN