nhk

Jelang MotoGP Argentina 2019: Dovizioso, GP19 Lemah Tengah Tikungan, Tapi Punya Kelebihan Ini

ManiakMotor – Dua sirkuit yang akan didatangi MotoGP pada ronde 2 dan 3 untuk tahun ini memang aneh. Tapu sirkuit Losail di Qatar paling aneh bin ajaib. Lomba akan normal kembali dan sesuai balapan klasik masuk ke seri Eropa yang dimulai dari Jerez, Sapanyol.

Begitu menurut Andrea Dovizioso, pembalap andalan Ducati. “Jujur saja di Losail, Ducati paling lambat di tengah tikungan. Tapi itu balapan paling aneh, lebih aneh dari dua sirkuit di Amerika,” papar Dovizioso yang artinya Losail jadi aneh, karena motornya diprotes. Saat ini masih menunggu banding dan banding tersebut akan diterbitkan sebelum GP Argentina pada 31 Maret 2019.

Kalau yang aneh benaran sirkuit di Argentina dan Amerika. Dua sirkuit tersebut memainkan kecepatan tikungan yang buat Dovizioso menyulitkan motornya. Namun dia tetap percaya diri, karena beberapa pembalap punya kans yang sama. Intinya jangan melakukan kesalahan.

Dovi juga cerita walau GP19 punya kelemahan di tikungan, namun punya keunggulan yang lain. Bukan berarti nggak bisa menang seperti di Losail, “Ada beberapa point kelebihan Ducati. Akselerasi kuat keluar dari tikungan, sangat malah. Tentu juga untuk  lintasan lurus. Ada lagi soal kompon yang awet,” tambah Dovi dengan bangga.

Lantas dia melihat lawan-lawannya, nggak sebut Yamaha dan Suzuki sih, cuma Honda. Katanya Honda punya keuntungan kecil dibanding 2018. Honda punya power yang meningkat. Tapi itu pun akan dilihat pada sirkuit yang berbeda.

Itu tadi yang paling menentukan saat masuk serial Eropa. Dan katanya mulai terlihat motor dan pembalap yang konsisten sejak dari Le Mans. M11

BACA JUGA

Jelang MotoGP Argentina 2019: Fabio Quartararo Nggak Mau Konyol

Jelang MotoGP Argentina 2019: Penggemar Rossi Masih Banyak Dan Fanatik, Dia Belum Memudar

Jelang MotoGP Argentina 2019: Rossi Merasakan Langsung Pesatnya Mesin In-Line Suzuki