nhk

Jelang MotoGP Argentina 2019: Dovizioso Tingkatkan Kecepatan Tikungan GP19, Lega Keputusan FIM

ManiakMotor – Sebelumnya Andrea Dovizioso memperlihatkan kelegaannya atas keputusan Pengadilan Banding FIM. Perangkat spoiler pada lengan ayun digunakannya dinyatakan legal. Artinya, ke MotoGP Argentina, dia tetap membawa point penuh.

Dovizoso kini sudah melupakan kasus tersebut dan kembali fokus ke GP Argentina 29 – 31 Maret di sirkuit Termas de Rio Hondo, “Saya menang di Qatar. Itu awal yang bagus, namun seri MotoGP masih panjang. GP19 juga punya basis yang hebat terutama dari akselerasi dan top speed. Namun harus kerja keras agar motor laju di tengah tikungan,” kata Desmo Dovi yang otomatis usai ronde pertama sedang memimpin klasemen.

Maksud Dovi, masuk ke sirkuit Termas de Rio Hondo, ia harus fokus dapat setelan motor cepat di tikungan. Dibutuhkan kerja efisien, agar GP19 dapat segera ketemu kelemahan menikungnya. Itu sudah mulai mereka lacak pada Jumat dalam sesi free practice 1 (FP1) dan FP2. Siapa tahu ketemu dari setelan suspensi, lengan ayun dan sudut rake yang boleh dimainkan.

Bagi Dovi GP19-nya yang kurang lahu di  tikungan, dia prediksi akan jadi kelemahan di Termas de Rio Hondo. “Namun kami sudah punya solusi baru pada kelamahan tersebut,” tambah Dovizioso tanpa menyebut solusi di bagian mana?

Prestasi Dovizioso dengan Ducati-nya dari lima kali perhelatan MotoGP di Argentina, memang kurang cemerlang. Dia hanya sekali podium pada 2015, itu pun hanya runner-up. Selebihnya terlempar dari lima besar. MM


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353