nhk

Jelang MotoGP Argentina 2019: Fabio Quartararo Nggak Mau Konyol

ManiakMotor – Fabio Quartararo memang gagal jadi rookie terbaik MotoGP saat lomba di Losail, Qatar. Dia hanya ke-16 dan nggak dapat point. Tetapi dia menjadi perhatian khalayak loh. diprediksi akan muncul di depan ketika lomba.

Pembalap 19 tahun dari Prancis yang memperkuat Petronas Yamaha SRT ini, sebenarnya di Qatar start ke-5. Start terbaik dari para rookie. Bukan hanya itu dari sesi latihan selalu di rombongan depan dengan M1 satelit. Termasuk pembalap bernomor start 10 ini  lolos langsung ke Q2.

Sayang saat di garis start M1-nya mati sebelum pemenasan dan memaksanya harus start dari pitline. Separuh balapan pun dia paling buncit. “Lebih baik melakukan kesalahan awal ketimbang bikin salah pada seri-seri selanjutnya. Saat itu saya memang kurang kontrol dan dengar irama mesin, maka mesin mati,” ungkap Quartararo yang sejak juara termuda Moto3  CEV Spanyol digadang-gadang akan menggantikan Marc Marquez.

Ada lagi yang tak bisa dibantah, lantaran ada datanya dan tercatat resmi di panitia MotoGP. Dia sebagai pencetak fastestlap di Losail dengan catatan 1’55.039. Itu dicetaknya pada lap ke-3. Dia bisa kalahkan Alex Rins, Maverick Vinales dan Marquez.

Kini menuju ke Argentina, dia mengaku sudah nggak gugup, hehe. Tenang dan akan membuktikan akan dapat point. Bukan takabur, tapi memang itu targetnya, “Di Qatar ada tiga hari tes sebagai awalan lebih tahu kurang-lebihnya. Di Argentina saya nggak memiliki referensi sama sekali di MotoGO dan harus beradaptasi dengan cepat. Tujuannya finish di sepuluh besar, meski itu sulit,” kata Quartararo.

Ya mainkan. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353