nhk

Jelang MotoGP Argentina 2019: FIM Nyatakan Legal Perangkat Pendingin Ban Ducati, Point Dovizioso Aman

ManiakMotor – Aman point juara Andrea Dovizioso juara di Qatar. Pengadilan Banding FIM menyatakan perangkat pada lengan ayun GP19 legal. Artinya itu barang sesuai laporan Ducati untuk mendinginkan ban.

Itu perangkat perangkat aerodinamika bukan untuk downforce seperti tuduhan Honda, Suzuki, Aprilia dan KTM. Keputusan Pengadilan Banding MotoGP sudah ingkrah alias tetap. Mereka mendukung Ducati. Berarti Ducati juga bisa menggunakan pada event selanjunya.

Sama dengan point Dovizioso dan Danilo Petrucci yang keenam juga sah di Qatar. Sebenarnya, Jack Miller juga menggunakannya, tapi dia nggak finish di Qatar.

Biasanya kasus seperti ini diterbitkan setelah empat minggu laporan banding. Namun, FIM Banding harus buru-buru karena berkaitan dengan point Dovizioso di Qatar uang ikut diprotes. Makanya, keputusan muncul di depan MotoGP Argentina yang berlangsung 29-31 Maret.

Soal ulasan-ulasan kontroversi alat ini ada di link bawah tulisan ini. Nggak perlu lagi dijelaskan ulang di sini. Yang keberatan diberi waktu lima hari untuk naik ke pengadilan tertinggi Abitrase olahraga atau Court of Arbitration of Sport (CAS).

Belum ada pernyataan Ducati maupun para penantangnya dalam keputusan FIM Banding ini. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Argentina 2019: Ducati Vs KTM, Leitner Sebut Gigi Dall’Igna Sok Pintar

Jelang MotoGP Argentina 2019: Aprilia Yakin Ducati Salahi Aturan, Alatnya Buat Downforce

Selasa 26 Maret 2019 Putusan Sidang Ducati Diumumkan, Sebelum MotoGP Argentina

MotoGP 2019: Gigi (Manajer Ducati) Bicara Yamaha Tidak Terlibat, Heran Dengan Protes Honda

Jelang MotoGP Argentina 2019: Brivio, Suzuki Punya Alasan Jelas Dan Tegas Ikut Protes Ducati

BAGIKAN