nhk

Jelang MotoGP Argentina 2019: GSX-RR Pesat, Rins Percaya Diri Di Termas de Rio Hondo

ManiakMotor – Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina, trek termasuk cepat. Lintasan sepanjang 4.8 km dengan 14 tikungan tersebut, memiliki tikungan yang kencang, namun tiba-tiba ada yang lambat. Sirkuit ini akan digunakan untuk ronde 2 MotoGP dari 29 – 31 Maret 2019.

Sirkuit seperti itu menurut Alex Rins (Suzuki) sesuai dengan kekuatan tenaga GSX-RR-nya terkini. Sebut terkini artinya sudah banyak berkembang dari sebelumnya, “Benar pesat. GSX-RR akan semakin kuat dengan model sirkuit Termas de Rio Hondo. Tatak letak sirkuit yang unik ini, bisa saya nikmati. Tahun lalu saya ketiga di situ,” sebut Rins yang dari wajahnya memang percaya diri.

GSX-RR sesuai saksi yang bertempur langsung dengan Rins saat di Losail, memang jauh pesat. Itu motor yang di tangan Rins punya kelebihan di tikungan cepat. Malah katanya jauh lebih cepat dari Ducati, kalau  di tikungan. Juga lumayan berkembang akselerasi dan power lurusnya.

“Lintasan Termas de Rio  menawarkan perpaduan yang komplet. Banyak tikungan  yang sangat cepat, tetapi juga ada yang sangat lambat. Tim dan saya bisa mengembangkan sepenuhnya porensi Suzuki,” tambah Rins yang berusia 23  tahun dari Spanyol dan dikenal sebagai pembalap yang paham tekniks.

Joan Mir juga punya ambis tak kalah dari Rins. Rookie terbaik di Qatar ini, akan coba mengulangi penampilannya seperti di Qatar, “Soalnya enak bermain-main dengan para senior di rombongan depan. Saya tinggal mengatur ritme agar nggak kehabisan kompon seperti di Qatar,” tutur Mir. 

Ya mainkan. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Argentina 2019: Ayo Vinales, Kencang Jangan Latihan Dan Kualifikasi Saja

Jelang MotoGP Argentina 2019: Rossi Berharap Cuaca Bersahabat, Kerja Keras Mantapkan M1

Jelang MotoGP Argentina 2019: Point Dovizioso Tetap Hidup, Marquez Dapat Lawan..!

Jelang MotoGP Aregentina 2019: Lorenzo Agak Sembuh, Karakter Honda Membantunya

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353