nhk

Jelang MotoGP Argentina 2019: Joan Mir Tinggal Kelola Ban, Rookie Terbaik Sementara

ManiakMotor – Joan Mir itu datang ke MotoGP dengan hanya satu tahun Moto2. Makanya di sana tahun lalu hanya finish ke-6. Tapi secara mengejutkan dipilih Suzuki ke MotoGP. Langsung dia buktikan menjadi rookie terbaik di ronde pertama di Losail, Qatar lalu.

Tidak sekadar pendatang baru. Tercatat para senior pun kesulitan melewatinya ketika lomba di Losail. Bahkan Maverick Vinales sampai lama bangat bisa melewatinya, “Semangat saya lebih besar dari pada gugup. Sangat menikmati bertarung dengan para senior di depan,” papar Mir yang juara Moto3 2017 tersebut.

Tentu saja, Mir tak hanya bisa melawan di ronde pertama. Doski terus berdoa bisa melakukan berulang-ulann dan selalu dapat poit. Mirip di Qatar yang pada akhirnya dia ke-8. Itu prestasi, karena dia menjadi rookie yang dapat point paling tinggi. Ya terbaik tadi. Pointnya 8.

Mir mengaku sudah punya pengalaman yang didapatnya langsung saat bermain bersama para senior. Dia mulai mengerti cara memanajemen ban, “Teknik ini yang akan saya gunakan pada ronde berikutnya. Jangan sampai kehabisan kompon duluan seperti di Losail,” tambah Mir yang berjanji akan tampil lepas lagi di GP Argentina.

Intinya, Mir akan fokus pada cara menghemat ban. Karena menurutnya, kelebihan para senior yang dia perhatikan tertumpu di situ. Dia sangat memuji Andrea Dovizioso pada cara hemat ban ini. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Argentina 2019: Rossi Bosan Disebut Tua, Andalan Utama Yamaha Di Umur 40

MotoGP 2019: Gigi (Manajer Ducati) Bicara Yamaha Tidak Terlibat, Heran Dengan Protes Honda

World Superbike Thailand 2019: Race 2 Kembali Bautista Nggak Ada Lawan..!

Jelang Indoclub 2019 Subang: Point Tim Dipimpin ABRT20 Jagoan RX-King Super Pro

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353