nhk

Jelang MotoGP Argentina 2019: Lorenzo, Bisa Saja Berkonflik Dengan Marquez, Kalahkan Lawan Setim..!

ManiakMotor – Di MotoGP sampai balapan di kampung, lawan sesungguhnya adalah diri sendiri. Setelah mengalahkan mental, lalu libas lawan paling dekat. Siapa lagi kalau bukan pembalap setim. Karena ukurannya sama. Menggunakan motor sama dengan dana yang sama.

Jorge Lorenzo sih tahu bangat soal itu, walau di Ducati dia nggak bisa kalahkan Andrea Dovizioso. Yang ada dia hanya perang kata-kata dengan Dovi. Lebih sadis di Yamaha sampai bilik paddock pun dibatasi dengan Velentino Rossi. Bahkan di jumpa pers, keduanya ‘berselisih’.

Macam mana di Honda dengan Marc Marquez. Dua-duanya pemegang juara dunia, “Yaaaah, kemungkinan gesekan tetap ada. Tapi itu normal, ketika masuk dalam persaingan. Seperti yang dikatakan Ezpeleta beberapa hari yang lalu, aku dan Marc tidak harus berteman,” kata Lorenzo yang dikenal memang agak ‘urakan’ soal teman setim.

Tapi Lorenzo mengingatkan, walau terjadi gesekan dia tetap akan membela nama tim, tentu saja Honda. “Balap motor adalah olahraga individu. Kami berbagi garasi yang merupakan bagian dari tim. Tetap coba berbagi informasi agar tim makin kuat. Tetapi pada akhirnya, untuk juara di MotoGP harus mengalahkan seluruh pesertanya, termasuk yang setim,” tegas Lorenzo yang baru lalu membantah dia seorang yang arogan.

Lorenzo memang terus terang soal kemungkinan konflik yang timbul. Namun, kehadirannya di Repsol Honda dianggapnya sendiri menguntungkan MotoGP. Bahkan katanya, di kubu Honda antara Lorenzo-Márquez adalah dua pembalap terbaik di grid. “Ini MotoGP dekade terakhir yang spesial antara Lorenzo-Márquez. Ini seperti mempertemukan Ronaldo dan Messi dalam tim yang sama,” kata Lorenzo membanggakan diri.

Tapi ngomong-ngomong kon cidera terus??? M11