nhk

Jelang MotoGP Argentina 2019: Penggemar Rossi Masih Banyak Dan Fanatik, Dia Belum Memudar

ManiakMotor – BBC Sport menyoroti Valentino Rossi belum ada tanda-tanda memudar. Memualai ronde pertama MotoGP 2019 di Losail, Qatar finish ke-5 dengan menyihir penonton start dari grid 14. Maka BBC Sport mengklaim Rossi terus menjadi salah satu pembalap yang paling dicintai dan didukung secara fanatik oleh penggemarnya.

BBC sebut dalam karirnya 24 tahun di GP dan 20 tahun di kelas utama masih memainkan peran utama dalam menghasilkan penggemar yang setia sampai sekarang. “Punya kemenangan 115 kali dalam lomba tentu ada banyak hal yang membuat penggemar Rossi setia dan bertambah,” sebut BBC yang merupakan media berita besar dan tertua di dunia yang berdiri di Inggris tersebut.

Terus sukses sampai usia 40 tahun bukanlah pekerjaan mudah. Telah banyak genarasi pembalap yang dilewatinya. Kekuatannya pada hasratnya untuk tetap berprestasi yang tak tergoyahkan. Belum ada tanda-tanda kultus Rossi memudar. Walau juara dunianya telah terjadi satu dekade lalu. Tapi Rossi masih pembalap papan atas yang mampu melawan pempalap setengah dari umurnya dan bahkan sekarang dilawan murid-muridnya.

Flavio Fratesi, director of the official Rossi fan club berbicara pada BBC. Dia bilang, Rossi telah memenangkan segalanya, “Tapi setelah bertahun-tahun, Valentino masih berlatih seperti biasa sejak awal dia menjadi pembalap. Berlari dengan semangat dan energi yang sama. Plus olahraga lainnya yang dia gemari,” kata Fratesi sembari bilang meski belum juara dunia lagi, penggemar masih terus bertambah dan mencintainya. “Karena Valentino telah menjadi simbol dasar untuk olahraga balap motor.”

BBC Sport juga bertanya pada  John McPhee (Petronas Sprinta Racing) dari Moto3. Pembalap asal Skotlandia itu bilang, umur panjang Rossi di MotoGP telah menjadi inspirasi baginya dan pasti oleh banyak pembalap lainnya, “Bertahun–tahun yang panjang ia telah menjadi penantang kejuaraan. Itu yang tidak pernah berhasil dimiliki oleh beberapa pembalap lain,” papar McPhee.
McPhee juga sangat hormat dengan The Doctor yang bisa terus beradaptasi dengan gaya modern, ““Rossi harus banyak mengubah gaya mengendarai untuk menyesuaikan dengan teknologi baru. Dia telah berhasil melakukan itu dan masih kompetitif,” tambah  McPhee yang ikut berdoa Rossi bisa dapat gelar ke-10 dan yang ikut sebut amin adalah BBC. M11

BAGIKAN