nhk

Jelang MotoGP Argentina 2019: Point Dovizioso Tetap Hidup, Marquez Dapat Lawan..!

ManiakMotor – Hakim Banding FIM menyatakan alat pada lengan ayun Ducati legal. Artinya, point Andrea Dovizioso tetap 25 alias memimpin klasemen setelah juara di Qatar. Maka persaingan di sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo, Argentina akan kembali hidup oleh Ducati dari Dovizioso.

Dovi boleh melawan lagi Marc Marquez yang difavoritkan di Argentina. Dari lima kali laga di Argentina, Marquez dua kali menang. Tapi aslinya motor dan dirinya satu karakter dengan sirkuit sepanjang 4,8 km tersebut.

Marquez gagal juara karena sial saja, seperti 2015 tersenggol oleh Valentino Rossi. Juga tahun lalu dihukum karena menubruk Rossi. Atau sebelumnya dengan Cal Crutchlow, “Saya sudah segar dan sanggup mengejar podium tertinggi di Argentina,” sesumbar Marquez yang terlihat berlatih dengan motocross sebelum ke Argentina yang petanda bekas operasi bahunya sudah tak masalah.

Berbeda dengan Dovizioso yang baru sekali naik podium, itu pun kedua pada 2015. Selebihnya di luar podium. Tapi kan tahun ini katanya Ducati lebih bersahabat dengan Termas de Rio Hondo, “Sekarang suasana lebih baik. FIM sudah mengeluarkan hasil banding. Kami tidak bersalah. Fokus lagi ke lomba,” semangat Dovi.

Ok deh Dovi, lawan kamu tentu saja bukan Honda dengan Marquez. Yamaha juga sudah dua kali menang di situ dengan dua pembalap berbeda. Yakni 2015 oleh Rossi dan 2017 dipersembahkan Maverick Vinales. Belum lagi dengan bangkitnya Suzuki. Maka semakin banyak unggulan, kian bagus ditonton. MM

Se