nhk

Jelang MotoGP Argentina 2019: Quartararo Melunaskan Mimpinya, Balapan Dengan Rossi

ManiakMotor – Salah satu yang membuat Fabio Quartararo menekuni balapan, karena sosok Valentino Rossi. Dia kagum dan pasti suatu saat ingin balapan dengan pembalap yang separuh 1 tahun dari umurnya tersebut. Maksudnya, Rossi 40 tahun, Quartararo 19 tahun.

Terjawab sudah setelah dia dipastikan teken kontrak dengan Petronas Yamaha SRT dari Malaysia. Pembalap Prancis ini jadi salah satu joki satelit Yamaha di MotoGP 2019, “Mimpi balap bersama Valentino sudah saya idamkan sejak kecil, minimum bisa satu musim balap dengannya,” kata Quartararo sebelum dia terbang ke GP Argentina.

Sebenarnya di tes sudah satu lintasan natara Quartararo dan Rossi. Namun benar-benar terjadi di GP Qatar. “FP1 di Qatar kami berdua yang memimpin di awal-awal sesi. Momen itu sangat spesial dalam hidup saya,” tambah Quartararo yang tidak bilang sangat bangga bisa mengalahkan Rossi di kualifikasi, hehe.

Yang paling bikin dia bangga lagi, antara tim pabrikan dan satelit Petronas bebas mengakses data. Maka, Quartararo bisa membandingkan data M1 yang digunakan Rossi dan M1 yang digunakannya.

Aneh katanya, tadinya hanya impian tapi langsung ke MotoGP dan bisa intip-intip data pujaannya, “Aneh dan istimewa. Saya bisa membandingkan langsung data dengan Valentino,” senyum Quartararo sembari berharap saat lomba di GP Argentina bisa bersaing dengan idolanya alias dekat-dekatan.

Tidak seperti di Qatar jauh-jauhan, lantaran mesin M1 Quartararo mati jelang warm-up membuatnya start dari pit line.  MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Argentina 2019: Aprilia Yakin Ducati Salahi Aturan, Alatnya Buat Downforce

Jelang MotoGP Argentina 2019: Unggulan Masih Marquez Ditempel Rossi Di Termas de Rio Hondo

Jelang MotoGP Argentina 2019: Rossi Berlatih Dulu Bersama Bagnaia & Morbidelli Di Misano

Jelang MotoGP Argentina 2019: Sirkuit Termas de Rio Hondo Siksaan Buat Ducati, Untung Merek Jepang?


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353