nhk

Jelang MotoGP Argentina 2019: Rossi Berharap Cuaca Bersahabat, Kerja Keras Mantapkan M1

ManiakMotor – Penampilan Yamaha di Argentina, sebenarnya lumayan. Lima kali perhelatan di situ, dua kali M1 juara. Khususnya Valentino, sekali juara dan dua kali podium kedua. Kecuali tahun lalu atau 2018 yang tertabrak Marc Marquez.

Karenanya, Rossi tetap berharap di sirkuit Autodromo Termas de Río Hondo yang berlangsung 29 – 31 Maret. Sebab itu tadi, ada peluang, “Tapi yang paling penting berdoa cuaca baik-baik saja. Tahun lalu saat hujan dan sebagian kering, sangat sulit menggunakan ban slick,” papar Rossi yang bilang dia menikmati balapan di Qatar.

Menurut Rossi dari hasil Qatar, motornya kurang lebih sama performanya dengan tahun lalu. Dan itu akan dibuktikan di sirkuit Termas de Rio Hondo. Apa benar begitu? Benar atau tidak, katanya perlu kerja keras untuk menyusun set-up dan segalanya agar bisa bersaing.

Seperti diketahui, di Losail, M1 Rossi dengan susah payah di sesi latihan bebas. Bahkan nggak lolos ke kualifikasi utama atau Q2. Rossi harus start dari grid 14. Untung saja The Doctor memiliki pengalaman yang tebal untuk balapan dan finish ke-5.

Atau hasil teman setimnya Maverick Vinales yang bagus di sesi latihan sampai kualifikasi dapat pole, namun saat balapan kesusahan berada di rombongan podium. “Kami memang kurang berkembang di Qatar seperti yang diinginkan. Tetapi itu menjadi pemicu buat tim, itu pengalaman untuk belajar. Tim dan pembalap harus melakukan perjalanan jauh ke GP Argentina, tetapi selalu bermanfaat. Penggemar di sana sangat bersemangat, kami ingin memberi mereka pertunjukan yang hebat,” timpal Direktur Tim Monster Yamaha, Massimo Meregalli. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Argentina 2019: Point Dovizioso Tetap Hidup, Marquez Dapat Lawan..!

Jelang MotoGP Argentina 2019: FIM Nyatakan Legal Perangkat Pendingin Ban Ducati, Point Dovizioso Aman

Jelang MotoGP Aregentina 2019: Lorenzo Agak Sembuh, Karakter Honda Membantunya


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353